Jadi Penggerak Literasi,Bripka Wahyudin Diganjar Dua Penghargaan

Jadi Penggerak Literasi,Bripka Wahyudin Diganjar Dua Penghargaan

Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, wilayah hukum Polsek Cisoka Bripka Wahyudin mendapat penghargaan dari Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif, Senin (25/9/17). Tidak hanya itu, selang beberapa jam, Bripka Wahyudin kembali mendapat penghargaan dari Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Yusrizal.

Dua penghargaan itu diberikan kepada Bripka Wahyudin atas inisiatifnya mengubah motor dinas menjadi perpustakaan keliling. Dengan menambahkan semacam rak buku di motornya, Bripka Wahyudin berpatroli di wilayah binaannya sambil mengajak warga terutama anak-anak untuk gemar membaca.

“Sebagai Kapolres, saya bangga dan salut atas dedikasi Bripka Wahyudin yang telah menjadi pelopor serta teladan bagi organisasi kepolisian,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, ide memodifikasi motor menjadi perpustakaan berjalan adalah ide yang bermanfaat bagi masyarakat. Inovasi  itu, kata Kapolres, selain tugas bhabinkamtibmas sebagai pengayom, juga merupakan implementasi amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Melalui motor perpustakaan, masyarakat diharapkan menjadi cerdas. Sekali lagi, sebagai pimpinan, saya bangga dan hormat kepada Bripka Wahyudin,” terang Kapolres.

Pernyataan senada juga disampaikan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Yusrizal. Dikatakannya, inisiatif Bripka Wahyudin sangat membantu program perpusda dalam mengampanyekan minat baca. Yusrizal berharap, semua bhabinkamtibmas bisa melakukan hal yang sama.

“Kami sangat apresiasi dan sangat salut. Kami tegaskan, kami siap memfasilitasi perangkat yang dibutuhkan,” kata Yusrizal.

Sementara itu, Bripka Wahyudin mengaku tidak menyangka bisa mendapat apresiasi. Dia mengatakan, motor perpustakaan keliling yang dia laksanakan semata-mata niat tulus mengajak masyarakat gemar membaca.

“Jujur saya tersanjung. Saya bertekad untuk terus mengabdikan diri sebagai insan bhayangkara untuk melayani masyarakat,” ujarnya.(mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.