Iskandar Mirsad: TMMD Ke 2 Tahun 2017 Banyak Berikan Manfaat Kepada Masyarakat

Beberapa kegiatan menjadi rangkaian pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-2 tahun 2017 di isi berbagai kegiatan, salah satunya menggelar pasar murah untuk masyarakat yang di pusatkan di Desa Koper, Kecamatan Keresek Kabupaten Tangerang pada Rabu (27/9/2017) di halaman Kantor Kecamatan Keresek, Kabupaten Tangerang,

Acara yang dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad, Dandim/0506 Tangerang, Letkol Infanteri M.Imam Gogor dan Danramil se-Tangerang raya, Danposal Tanjung Pasir beserta anggota, Muspika Kecamatan dan aparatur Desa setempat serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Iskandar Mirsad menjelaskan, dalam kurun waktu satu tahun TMMD bisa terlaksana 2 kali di tahun 2017 ini. “Dengan adanya program TMMD telah banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, dalam rangka percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik,”ucapnya.

Program Kali ini, memperbaiki jalan sepanjang 900 meter, untuk lebar bervariasi dari 3 hingga 4 meter di Desa Koper. “Proyek jalan yang akan dikerjakan bisa menghasilkan yang memuaskan, sesuai standar kwalitas karena TNI tidak mengambil untung. Dan sepanjang tahun 2017 kerjasama TNI dengan Pemkab Tangerang bukan hanya TMMD, kami juga ada program Karya Bhakti TNI yang sedang berjalan pelaksanaannya,” jelas Iskandar.

Sementara itu, Dandim/0506 Tangerang Letkol Infanteri M.Imam Gogor AA mengatakan, kegiatan TMMD merupakan wujud dari kegiatan Bhakti dan komitmen moral TNI, dalam rangka turut berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat dijadikan agenda tahunan

“Untuk pelaksanaan TMMD kali ini, kami menyiapkan sekitar 100 anggota personel setingkat kompi, untuk instansi Kepolisian dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang akan dilibatkan.

“Bukan hanya dari angkatan Darat saja yang kami libatkan, dari angkatan Udara dan Laut pun kami turunkan. Kami juga mengadakan program Karya Bhakti bersama beberapa mahasiswa, sudah ada beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi yang siap bergabung dengan kami untuk menjalankan program Karya Bhakti,” papar Dandim/0506 Tangerang.(Mulyadi/Hin)