Ir. Gacho Sunarso : Maraknya WNA Ilegal di Banten Bikin Resah

Ir. Gacho Sunarso : Maraknya WNA Ilegal di Banten Bikin Resah

korantangerang.com-beberapa bulan belakangan Provinsi Banten diresahkan dengan masuknya pekerja asing illegal yang berasal dari Tiongkok, alhasil masyarakat asli Banten merasa kecewa sekaligus geram dengan kedatangan WNA illegal tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Banten, Ir. Gacho Sunarso dari fraksi Partai Demokrat juga mengatakan agar pemerintah daerah bertindak cepat sebelum terjadi masalah di akar rumput.

“Tidak ada ampun bagi mereka WNA terutama yang berasal dari China dan bekerja di Provinsi Banten secara illegal. Pekerja illegal itu harus diproses di Depnaker lalu dikembalikan ke negara asalnya. Semua stakeholder harus berkerjasama dan melaporkan jika ada WNA yang ditengarai ilegal untuk dilaporkan kepada yang pihak yang berwenang,” ujar Gacho kepada korantangerang.com

Gacho menegaskan bagi para oknum yang ikut bermain di dalam kasus WNA ilegal harus ada sanksi berupa pencabutan jabatannya (PNS). “Kenapa mereka memberikan legalitas untuk perkerja asing masuk ke wilayah Provinsi Banten. Sementara di Banten masih banyak rakyat yang membutuhkan pekerjaan,” tambahnya.

Untuk itu diperlukan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam merumuskan permasalahan tenaga kerja illegal yang mayoritas berasal dari Tiongkok. Sehingga kedepannya tidak menyusahkan rakyat Indonesia khususnya yang ada di daerah.
(RDH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.