Ini Kupat Tahu Langganan Presiden

Ini Kupat Tahu Langganan Presiden

korantangerang.com – Jika anda mengikuti instagram Ibu mantan presiden kita Ibu Ani Yudhoyono anda akan menemukan satu posting foto berupa sepiring kupat tahu yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Kios Nomor 14, Magelang, Jawa Tengah. Warung tidak persis di alun-alun, tetapi harus masuk jalan kecil sekitar 15 meter dari alun-alun. Begitu sampai di warung, harum bumbu kacang dan tahu yang sedang digoreng pasti menggoda anda untuk segera memesan menu ini.
Warung ini sangat sederhana namun sangat terjaga kebersihannya, mulai dari kolong meja dan bangku, meja, piring, gelas, toples, dan bahkan jendela kayu bebas dari kotoran. Di warung kecil itu pula terpajang foto-foto sejumlah petinggi negara dan artis legendaris di dinding warung (termasuk foto Pak SBY dan Bu Ani). Keberadaan warung ini memang sudah melegenda karena sejak dahulu menjadi makanan primadona bahkan saat kita berkunjung tertulis jelas “Sejak 1942″, sudah sangat terkenal sebelum Indonesia Merdeka.

Kini yang berjualan adalah generasi ke-3 yaitu Ibu Kuntari. Bu Kuntari mengaku ia terus mencoba untuk mempertahankan keaslian rasa dan suasana supaya pelanggan bisa terus merasakan nostalgia. Untuk itu ia juga menjaga sendiri warungnya.

Ia pun tetap rendah hati, meski pelanggannya adalah kaum jetset. Kerendahan hati itu terlihat pada warung yang tetap sederhana, makanan yang tetap murah meriah, dan seperti tak terusik oleh siapa pun yang pernah makan di warungnya.

 

Apapun pangkat dan status sosialnya, asal masuk ke warung ini, ia tetap adalah pelanggan Bu Kuntari. Untuk rasa tidak bisa diragukan lagi anda pasti akan jatuh cinta pada sendokan pertama. Kupatnya padat namun lembut saat dikunyah. Bumbunya fantastis! Bumbu kacang setengah cair ini terasa mengalir di seluruh dinding lidah. Manis namun sangat lembut dan tidak bikin enek.

Dan setelah menikmati sepiring penuh kenikmatan ini, disarankan untuk menenggak teman minum yaitu es campur khas Tahu Pojok. Bukan es campur dengan gundukan es yang bersusu dan bersirup. Tetapi es campur cair dalam gelas yang tidak terlalu manis dan tidak terlalu banyak buah, sehingga lebih segar.

tidak usah khawatir untuk harga makanan di sini, untuk satu porsi kupat tahu, segelas es campur, 1 botol air mineral, 2 gorengan, dan 2 bungkus krupuk, hanya Rp 23.000 saja.

Jelajah Indonesia dan nikmati kuliner istimewa nya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.