Ini Konsep Pasar Lingkungan Terobosan Pemkot Tangerang

Ini Konsep Pasar Lingkungan Terobosan Pemkot Tangerang

korantangerang.com – Program Pasar Lingkungan yang menjadi salah satu terobosan Pemkot Tangerang dalam bidang ekonomi akan segera terealisasi. Saat ini Pemkot tengah mendata titik –titik 104 pasar lingkungan yang akan dibangun.

“Kita akan bangun pasar didalam lingkungan masyarakat, ini dilakukan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang lokasi tempat tinggalnya jauh dari pasar besar ,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Selain itu pasar lingkungan yang akan dibangun juga bertujuan memberikan kesempatan bagi para pedagang kecil yang ada di setiap lingkungan yang biasanya berjualan berkeliling dan tidak tertata menjadi lebih tertata dan nyaman untuk transaksi perdagangan, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian di kelurahan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang, Sayuti, menjelaskan, pasar lingkungan akan dibangun di 104 Kelurahan yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Konsepnya kata Kadis akan seperti hanggar, artinya multifungsi.

“Paginya bisa digunakan untuk transaksi jual beli perdagangan, dan siang sore hari bisa dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat,” tuturnya saat ditemui penulis.

Nantinya pembangunan pasar lingkungan akan dibiayai oleh APBD Kota Tangerang, dan dalam satu pasar lingkungan dapat menampung sekitar 10 pedagang.

Saat ini kata Kadis konsep Pasar Lingkungan sedang dalam tahap pendataan lahan-lahan milik Pemkot Tangerang yang bisa digunakan. Dan diharapkan dapat direalisasikan dalam jangka waktu dekat.@ADVETORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.