Ini Dia Tren Tuksedo Pengantin Pria 2017

Ini Dia Tren Tuksedo Pengantin Pria 2017

KORANTANGERANG.com – Tak hanya gaun pengantin wanita, busana pengantin pria pun juga mengalami tren. Apalagi untuk busana pria bergaya internasional, seperti tuksedo. Lantas, seperti apa tren tuksedo saat ini?

“Tren tuksedo pernikahan saat ini lebih simpel, dibandingkan tahun sebelumnya yang terlalu mengkilap. Sekarang lebih klasik, setelan tuksedo potongan slim fit, kemeja, dan dasi kupu-kupu. Beberapa tahun belakangan kan dasinya lebih mengerut,” ungkap Jonathan Wongso, desainer lini Wong Hang.

Jonathan menambahkan, saat ini tuksedo juga dibuat lebih modern melalui beragam warna. Kendati demikian, warna putih, abu, hitam, dan biru tua tetap menjadi favorit calon pengantin pria.

“Biasanya warna-warna tuksedo gelap dipakai saat resepsi pernikahan, lebih formal. Warna putih untuk pemberkatan di gereja agar nuansanya lebih sakral. Kalau acara pagi hari dan outdoor, warnanya lebih hidup, ada biru muda atau cokelat muda. Seperti kami kemarin membuat tuksedo untuk Samuel Zylgwyn,” terang Jonathan.

Meski tuksedo hadir lebih modern dengan warna-warna beragam, namun Jonathan menuturkan kemeja warna putih tetap menjadi andalan. “Saya sarankan kalau tuksedo berwarna pun kemejanya tetap warna putih karena memberi kesan sakral,” katanya.

Sementara, untuk material, tuksedo yang dikenakan pagi dan malam hari berbeda. Dituturkan Jonathan, tuksedo untuk pagi hari menggunakan material kombinasi linen. Malam harinya, material tuksedo yang dikenakan kombinasi wool dan silk.

“Agar terkesan lebih mewah,” katanya.

Ada pula material velvet yang memberi kesan glamor dan mewah. Umumnya, ini untuk jenis warna tuksedo berwarna hitam pekat. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.