Ini Alasan Kuliner Thailand Sukses di Kancah Internasional

Ini Alasan Kuliner Thailand Sukses di Kancah Internasional

KORANTANGERANG.com – Kuliner Thailand memiliki posisi yang kuat di kancah internasional. Hampir di seluruh kota-kota besar dunia terdapat restoran Thailand. Selain itu, beberapa kuliner Thailand juga memiliki branding yang kuat di masyarakat dunia, contohnya sup asam segar yakni Tom Yum.

Tenarnya kuliner Thailand di dunia tak lepas dari andil pemerintah Thailand sendiri.

“Ada proyek dari pemerintah Thailand untuk memberi insentif bagi orang yang membuka restoran Thailand di luar negeri,” kata Indra Nugraha, Marketing Manager Tourism Authority of Thailand

Selain pemberian insentif, pemerintah Thailand juga terbilang ketat soal standarisasi rasa makanan yang akan dijual baik di dalam maupun luar negeri.

“Ini supaya rasanya sama, jadi tidak di satu restoran enak di restoran lainnya tak enak. Nantinya restoran akan dapat logo dari pemerintah Thailand setelah proses standarisasi,” kata Indra.

Bagian pemerintah Thailand yang mengatur standarisasi dan kebijakan terkait kuliner Thailand menurut Indra disebut Division of Thai Export Promotion. Usaha pemerintah Thailand untuk menjaga rasa masakan tradisonal dan mengembangkan bisnis hingga terkenal di seluruh dunia cukup berhasil. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.