Ingin Makanan Tetap Gurih Tanpa Garam? Gunakan Bahan Berikut

Ingin Makanan Tetap Gurih Tanpa Garam? Gunakan Bahan Berikut
Posted by:

garamApakah anda sedang diet dan tidak ingin memasukkan garam terlalu banyak kedalam makanan? Bahan-bahan berikut bisa membuat makanan anda tetap gurih meski tak dibumbui garam.

berikut daftar bahan dan cara menyedapkan makanan anda:

1. Tumis dan bakar

Menumis dan memanggang merupakan metode memasak yang bisa mengeluarkan sifat karamel alami dalam makanan, sehingga bisa menutup rasa natural bahan makanan tersebut.

Kalau anda menumis, hanya perlu menggukan wajan tumis untuk memasak pada suhu tinggi dalam waktu singkat. Sedangkan saat anda membakar atau memanggang makanan, anda harus memantaunya supaya tidak terlalu matang yang bisa mengurangi cita rasa.

2. Menambah bumbu herbal dan rempah-rempah

Bumbu dapur herbal dan rempah-rempah dapat menambah rasa lezat untuk hidangan anda. Bahan makanan ini menjadi tulang punggung banyak resep makanan. Contoh dari bumbu herbal misalnya bagian daun tanaman yang kering dan bersih, seperti daun jeruk pecel atau daun salam. Sedangkan rempah-rempah misalnya kulit kayu, akar, biji, dan bunga dari tanaman tropis.

3. Memeras beberapa jeruk

Sedikit cairan lemon, jeruk nipis, bahkan taburan kulit jeruk dapat membuat rasa hidangan anda lebih terasa nikmatnya.

4. Menggunakan bawang merah, bawang putih, paprika, dan sebagainya

Sayuran aromatik seperti bawang putih, daun bawang, dan bawang merah, dapat menambah aroma khas pada masakan tumis, panggang, maupun yang mentah. Pergunakan itu semua untuk membangun rasa yang menambah kemanisan karamelisasi, pedasnya bawang merah, dan tawarnya bawang putih.

5. Menggunakan jahe segar dan lobak

Jahe memberikan sensasi rasa makanan atau minuman tiada tertandingi. Anda bisa mendapatkannya di pasar atau bisa menanamnya sendiri.

Lobak dapat menambah sensai panas untuk saus atau sup. Selain itu juga bisa menjadi bumbu yang bisa ditambahkan ke mayones atau yoghurt untuk membuat sandwich.

6. Memasak dengan minyak beraroma

Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak kenari untuk campuran salad sehingga kelezatannya lebih terasa. Cara ini bukan hanya menciptakan rasa yang lezat namun juga menjadi minyak yang sehat untuk diet anda.

7. Menuangkan cuka

Cuka bisa membangun rasa hidangan anda tanpa perlu menambahkan garam. Ambil contoh acar, dengan bahan mentimun, bawang merah, abwang putih, cabai, wortel, dan cuka, bisa jadi pilihan pendamping makanan besar nan lezat.

8. Taburan keju

Kalau anda ingin membuat makanan menjadi lebih lezat, bisa anda tambahkan taburan keju.

sumber : republika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.