Industri MICE Buka Peluang Lapangan Kerja

Industri MICE Buka Peluang Lapangan Kerja

KORANTANGERANG.com – Industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) merupakan salah satu program untuk kemajuan dalam industri pariwisata, juga memiliki potensi besar mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) di setiap Negara.

Ketua Harian PHRI Provinsi Banten dan Wakil Ketua Umum Kadin Banten Bidang Investasi Perijinan dan Luar Negeri Gs. Ashok Kumar mengungkapkan, jika menoleh perkembangan MICE di Provinsi Bali dengan banyaknya event Internasional yang diselengarakan sudah mencapai hasil yang cukup baik dan mengembirakan. Selain itu Bali yang bekerjasama dengan Indonesia Congress Convention Association (INCCA) dengan institusi tersebut membuat Provinsi Bali sebagai catatan tujuan MICE di dunia.

“Begitu juga Provinsi Banten dengan kehadiran Indonesian Convention Exhibition (ICE) di Tangerang  Selatan diharapkan itu pertanda awalnya MICE menjadi corong perdana terselenggaranya di Banten. Dengan Event Internasional PATA Conference and Travel Mart,  jika sudah terwujud mimpi besar kita one stop Service of Special Economic  Zona, kelak MICE  Banten dapat bergeliat kepermukaan dan menjadi salah satu andalan pariwisata,”kata Ashok.

Menurut Ashok melalui pesan teksnya, selain untuk mendapatkan data akurat dan sebagai upaya memajukan serta menguatkan industri MICE dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Industri MICE juga dapat membuka lapangan kerja baru dengan kontinitas leght of stay lebih dari satu malam serta rasakan multiplier effect dari perputaran tingkat pengeluaran dari belanja cendra mata, oleh-oleh, transportasi, City Tour ke objek-objek wisata dengan wisata konvens ini.

“Industri MICE  harus benar-benar di fokuskan dan optimalisasi daya dukung dari pemerintah Banten. Karena tidak msutahil akan menjadi nominasi kunjungan MICE lebih dari Bali maupun daerah lainnya,” harap Ashok. @NURUL/WIRI

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.