Indonesia Pakai Jasa Perancang Trek Balap Sepang untuk Desain Sirkuit Palembang

Indonesia Pakai Jasa Perancang Trek Balap Sepang untuk Desain Sirkuit Palembang

KORANTANGERANG.com – Pemerintah Palembang benar-benar serius untuk menjadikan kotanya sebagai salah satu penyelenggara kompetisi balap utama kelas dunia, MotoGP. Keseriusan tersebut makin ditunjukkan dengan adanya kontrak awal dengan perancang trek balap untuk sirkuit di Palembang.

Sebagaimana dimuat laman resmi MotoGP, Selasa (1/11/2016), Gubenur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, datang ke GP Malaysia pada akhir pekan lalu. Dalam kedatangannya itu, Alex Noerdin bertemu dengan CEO Dorna, selaku penyelenggara utama MotoGP, Carmelo Ezpeleta.

Alex Noerdin tidak sendiri. Dia datang bersama penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI) yakni Romy Winata, dan Ulrich Merres dari Tilke Engineering, selaku pihak yang merancang Sirkuit Internasional Sepang. Kedatangan mereka ditujukan untuk menandatangani kontrak awal MotoGP di Indonesia.

Kehadiran Tilke Engineering memastikan bahwa Helma Tilke yang nantinya akan merancang sirkuit di Palembang. Rumornya, pembangunan sirkuit di Kota Pempek tersebut akan dimulai pada 2017 dan memakan biaya sebesar USD32 juta atau sekira Rp417,09 miliar.

Sebelumnya, Ezpeleta dikabarkan sangat mengapresiasi semangat Alex Noerdin dalam membangun sirkuit dan menggelar MotoGP di Palembang. Dorna telah menyetujui Palembang menjadi tuan rumah MotoGP 2018 dan mendukung pembangunan sirkuit yang akan dirancang Tilke. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.