Indonesia Duduki Posisi Lima di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

Indonesia Duduki Posisi Lima di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

KORANTANGERANG.com – Indonesia harus puas menduduki posisi lima di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior yang diadakan di Bilbao, Spanyol pada 2 hingga 6 November 2016. Kepastian Indonesia menduduki posisi lima usai Gregoria Mariska dan kawan-kawan mengalahkan India 3-0 dan Taiwan 3-1.

Indonesia sebenarnya melalui fase grup dengan manis. Tergabung di Grup F1, Indonesia sukses menjadi pemuncak setelah mengalahkan Norwegia 5-0 dan Spanyol 4-1. Di 16 besar, Indonesia dihadang negara kuat bulu tangkis yakni Korea Selatan.

Namun, Chico Aura Dwi Wardoyo serta kolega tampil trengginas dengan menghancurkan Tim Negeri Ginseng dengan skor 3-0 dan berhak melaju ke perempatfinal. Di fase inilah usaha Indonesia meraih Piala Suhandinata –nama trofi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior– berakhir.

Berhadapan dengan Malaysia, Indonesia takluk dengan skor 1-3. Karena kekalahan itu, Indonesia harus tampil di perebutan posisi lima sampai delapan. Seperti yang sudah diutarakan di atas, berkat kemenangan atas India dan Taiwan, Indonesia berhak menduduki posisi lima.

Sementara gelar juara diraih China. Di partai final, Negeri Tirai Bambu berhasil menghancurkan Malaysia dengan skor 3-0. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.