Ikan Bakar di Warung Subak Bali Dengan View menawan

ikan

korantangerang.com – Kuliner khas Bali yang banyak dikenal adalah ayam betutu, sate lilit, dan babi guling. Selain itu, ada satu masakan lainnya yang tak kalah populernya, yakni grilled seafood.

Sajian ini mengandalkan olahan beragam hasil laut yang banyak dijajakan oleh restoran di kawasan Jimbaran.

Bagi yang sedang berada di Kota Denpasar, Bali, bisa menuju Warung Subak di Jalan Antasura No 5, Peguyangan, Denpasar dan menjadi bagian dari outlet Dreambox MediaTV.

Berdiri sejak 6 Februari 2006, Warung Subak adalah sebuah restoran dengan menyajikan aneka ragam masakan hidangan laut ala Jimbaran.

“Tema restoran ini lebih ke sederhana ya. Seperti kita lihat ada gazebo-gazebo yang digunakan sebagai tempat makan. Sesuai dengan arti nama dari subak, yaitu pengairan, kami bikin kolam juga di tengahnya,” ujar staf Warung Subak, Komang Wirawan.

Berada di kawasan yang masih asri dengan dikelilingi persawahan membuat suasana Warung Subak terasa sejuk. Atomsfer eksotis dan tradisional khas Bali terasa masih terasa kental yang dapat dilihat dari arsitektur bangunannya.

Taman dan kolam yang ditata apik mempercantik tampilan Warung Subak.

“Menu yang ditonjolkan di sini lebih ke-grill dan seafood. Ada kerang, udang, ikan, cumi-cumi, kepiting, dan lainnya. Pengunjung bisa memilih menu untuk yang paket atau ala carte,” lanjut pria yang disapa Wira itu.
ikann
Menu-menu paket lebih diminati oleh pengunjung yang rata-rata datang bersama keluarga, kolega maupun rombongan. Dalam satu paket sudah tersedia nasi putih beserta lauk.

Setiap menu yang disajikan selalu dilengkapi dengan tiga jenis sambal, yakni sambal matah, sambal goreng, dan sambal kecap.

Banyak jenis paket yang ditawarkan di Warung Subak. Seperti Paket A yang berisi udang bakar, nasi putih, dan sayur plecing. Satu porsi Paket A dihargai Rp 64.500.

Untuk menu yang lebih komplet, bisa memilih Paket F yang berisi ikan bakar, udang bakar, dua sate cumi, dua set kerang, nasi putih, dan sayur plecing. Harga satu porsi yakni Rp 86.500.

“Selain seafood, kami juga ada menu seperti ayam bakar di Paket G. Itu sudah termasuk nasi putih dan lalapan. Harga satu porsi Rp 33.500. Ada juga ayam asam manis dan ayam goreng,” kata Wira.

Semua olahan diracik dengan bumbu yang berasal dari resep keluarga. Bumbu khas Bali dengan perpaduan rasa gurih dan pedas menyatu pas di lidah.

Menyantap sajian seafood ala Jimbaran ini lebih nikmat ketika memakannya dengan menggunakan tangan langsung, terutama ketika mencoba ikan bakarnya. Ditambah dengan tiga jenis sambal yang disajikan, membuat acara makan menjadi lebih istimewa.

Menyantap sajian seafood ala Jimbaran ini lebih nikmat ketika memakannya dengan menggunakan tangan langsung, terutama ketika mencoba ikan bakarnya. Ditambah dengan tiga jenis sambal yang disajikan, membuat acara makan menjadi lebih istimewa.

 

(MEW)