HMI Dukung KPK Usut Tuntas Kasus E-ktp

HMI Dukung KPK Usut Tuntas Kasus E-ktp

korantangerang.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya menggelar aksi terkait kasus korupsi e-ktp, di Lapangan Ahmad Yani sebagai titik kumpul, dan menuju Tugu Adipura Kota Tangerang dimana titik aksi berlangsung. Kamis (30/3).

Aksi tersebut sebagai wujud HMI yang intinya akan selalu mengawal dan mengawasi kasus korupsi e-KTP hingga tuntas. Dalam aksi yang bertema “Usut Tuntas Kasus Korupsi e-ktp” HMI cabang tangerang raya menyatakan sikap yaitu 1. Mendukung upaya KPK dalam mengusut tuntas kasus korupsi e-KTP secara menyeluruh, terbuka dan tanpa tebang pilih, 2. Mendesak Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk bersikap tegas, dan membantu KPK dalam memeriksa Menteri dan Kepala Daerah yang di duga terlibat dalam kasus korupsi e-KTP, 3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Tangerang Raya (Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan) untuk terus mengawal dan mengawasi perkembangan kasus korupsi e-KTP, 4. Meminta kepada pihak Pemerintah Daerah di wilayah lingkungan Tangerang Raya agar dapat gencar dalam mensosialisasikan Resi e-KTP (Surat Keterangan Sementara pengganti e-KTP) kepada seluruh masyarakat, 5. HMI Cabang Tangerang Raya akan selalu mengawal dan mengawasi kasus korupsi e-KTP dan siap membantu upaya KPK dalam menyelesaikan kasus korupsi e-KTP, 6. HMI Cabang Tangerang Raya akan menindak tegas bilamana ada oknum yang ingin mengintervensi KPK dalam upaya pelemahan di tubuh KPK pada kasus korupsi e-KTP.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami pada KPK dalam upaya menyelesaikan nama-nama yg diduga terlibat korupsi tanpa tebang pilih,”ujar Abdul Muhyi Ketua Umum HMI cabang Tangerang Raya kepada Wartawan Korantangerang.com di sela aksi.

Selanjutnya Dia berharap tidak ada pihak yang intervensi terhadap KPK sehingga akan menimbulkan pelemahan-pelemahan KPK dalam mengungkap kasus. Dia juga berharap kepada pihak pemda se-Tangerang Raya lebih gencar mensosialisasikan resi e-KTP pada seluruh elemen masyarakat.

“Kami berharap pemerintah se-tangerang raya lebih gencar mensosialisasikan resi e-ktp pada masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang kesulitan dalam mengurus administrasi ke instansi terkait,”tegasnya

Dalam orasinya HMI mengajak masyarakat untuk mengawal kasus e-ktp bersama-sama, guna mewujudkan Indonesia yang Baldatun Toyyibatun wa Rabbun Gofur.(Hel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.