Hj. Aini Suci Berpesan Ajarkan PHBS kepada Anak-anak

Hj. Aini Suci Berpesan Ajarkan PHBS kepada Anak-anak

korantangerang.com – Ketua TP PKK Kota Tangerang, Hj Aini Suci ARW menyatakan sesibuk-sibuknya seorang ibu dalam berbagai aktivitasnya, sebaiknya juga tetap mengajari anak-anak di rumah untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS).

PHBS penting untuk menciptakan kehidupan keluarga yang sehat, yang juga bisa menularkan kebiasaan baik itu kepada lingkungan, papar Hj Aini Suci.

Disebabkan kepentingan kesehatan keluarga itu, maka istri Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah pun  mengutarakan prinsip peran ibu di atas juga dilaksanakan di lingkungan keluarganya. “Pola hidup bersih dan sehat ini pun saya terapkan di keluarga saya, di tengah–tengah kesibukannya mendampingi tugas suami. Saya membiasakan PHBS kepada anak-anak di rumah.”

Salah-satu pola hidup bersih yang dibiasakan pada anak-anaknya, papar Hj Aini, di antaranya membiasakan anak-anak mencuci tangan yang benar dan sehat khususnya setelah selesai beraktivitas dan saat akan makan.

“Sebab salah-satu masuknya bakteri ke tubuh yang menyebabkan sakit adalah melalui makanan dan sentuhan terhadap makanan…” katanya.

Sebab itu, diingatkan para ibu, khususnya yang masih memiliki anak usia balita, untuk mengajarkan cara mencuci-tangan yang benar. Para kader posyandu yang juga sudah mengetahui PHBS agar mengingatkan para ibu di lingkungannya untuk membiasakan anak-anaknya mencuci tangan.

“Kalau bisa sabunnya pakai sabun cair atau pakai pembersih tangan khusus,” katanya mengingatkan. Sebab penggunaan sabun batangan yang bisa digunakan secara bersama-sama kurang efektif menjaga kebersihan.@Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.