Hasil Babak I Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

Hasil Babak I Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

KORANTANGERANG.com – Babak pertama Kejuaraan Dunia  Bulu Tangkis Junior (WJC) 2016 nomor individu dimulai sejak Selasa (8/11) pagi waktu setempat. Adalah Ade Resky Dwicahyo menjadi wakil pertama merah putih yang berlaga di perburuan Piala Eye Level ini.

Berhadapan dengan Duc Phat Le di Bilbao Arena, Ade menang melalui pertarungan rubber game 19-21, 21-19, dan 21-12. Pemain Indonesia benar-benar dipaksa menguras fisiknya, sebab ia terpaksa melakoni pertandingan kedua melawan Mathieu Morneau.

Beruntung, Ade mampu menyudahi perlawanan pemain Kanada setelah menang 21-18, 21-15. Sebenarnya tim Merah Putih berpeluang untuk berjumpa dengan sesama wakil Indonesa. Sayangnya, Gatjra Piliang Fiqilahi Cupu terhenti langkahnya usai ditumbangkan Seung Hoon Woo dari Korea Selatan dengan 15-21, 13-21.

Di bagian lain, Indonesia menurunkan empat wakilnya di nomor ganda campuran di WJC 2016. Adalah Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama, Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco serta Alfandy Rizki Putra Kasturo/Yulfira Barkah akan menjadi harapan Indonesia untuk bisa mengulang sukses seniornya.

Di Bilbao Arena, Alfandy/Yulfira menjadi satu-satunya wakil yang harus berjuang dari babak pertama, sementara tiga pasangan lainnya mendapat bye. Mereka pun melakoni laga pertamanya pada Selasa (8/11) siang waktu setempat. Berhadapan dengan wakil Ukraina, Oleksander Shmundyak/Anastasiya Prozorova, Alfandy/Yulfira baru bisa menang dengan rubber game 14-21, 21-13 dan 21-12.

“Di game pertama kami masih melakukan penyesuaian dengan lapangan. Ini baru kali pertama kami bermain, jadi saya sendiri masih membaca bagiamana keadaan lapangan, sementara lawan sendiri sebenarnya permainannya tidak ada yang bahaya, tetapi mereka bermain aman. Mereka jarang melakukan kesalahan sendiri, sementara kita kadang jadi kurang sabar dan banyak mati sendiri,” ujar Alfandy usai laga seperti dikutip Badmintonindonesia.

Di laga babak kedua, Alfandy/Yulfira sudah dinanti oleh pasangan asal Georgia, Grigol Nalgranyan/Maria Khachaturya yang akan digelar besok (9/11). “Harus bisa lebih bagus lagi penampilannya dari hari ini,” lanjutnya.

Bagi Alfandy sendiri, WJC kali ini menjadi WJC pertamanya. Atlet yang lahir di Jakarta. 29 Maret 1999 ini mengaku sangat bangga bisa menjadi wakil merah putih di turnamen bergengsi tingkat junior ini. “Pastinya bangga bisa mewakili Indonesia, tanggung jawab dan beban pun pasti lebih besar. Saya sendiri berharap ingin bisa memberikan yang terbaik dan harapan saya bisa tercapai, apalagi persiapan kemarin sudah mati-matian, tinggal nanti bagaimana di lapangan,” ujar atlet asal Jaya Raya ini.

Alfandy/Yulfira sendiri berpeluang untuk berjumpa dengan rekan satu timnya, Andika/Angelica di babak keempat. Dengan undian yang menggunakan 256 entry, maka mereka harus melalui lima babak penyisihan sebelum bisa menginjakkan kaki di babak perempat final.

Hasil Lengkap Babak Pertama WJC 2016:

Ramadhani M. Zulkifli vs Jacob Schueler 21-17, 21-11
Gatjra Piliang Fiqilahi vs Seung Hoon Woo 15-21, 13-21
Chico Aura DWI Wardoyo vs Kubilay Sadi 21-8, 21-14
Ade Resky Dwicahyo vs Mathieu Morneau 21-18, 21-15

@DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.