Hary Tanoe Ucapkan Selamat kepada Para Juara Olimpiade Rio 2016

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi perolehan medali emas Indonesia di Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil pada 5-21 Agustus lalu. Emas disumbangkan pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah menundukkan pasangan asal Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon.

“Selamat kepada pemenang dan selamat kepada bulu tangkis Indonesia. Ini sesuatu yang menggembirakan, ganda campuran kita bisa dapat emas,” katanya Hary.

Pria asal Jawa Timur itu berharap, pencapaian tersebut menjadi awal bangkitnya prestasi bulu tangkis Indonesia yang dulu pernah berjaya. “Saya berharap ini satu titik balik bagi bulu tangkis kita ke depannya,” tuturnya.

Selain medali emas dari cabang bulu tangkis, Indonesia berhasil mendapatkan dua perak dari cabang angkat besi yang disumbangkan Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Raihan itu menempatkan Indonesia di peringkat ke-46, lebih baik dari Olimpiade 2000 yang menduduki posisi 63.

Namun, raihan itu tidak lebih baik dari Olimpiade 1992. Kala itu, Indonesia berhasil menempati posisi 24 dari 169 negara dengan perolehan dua emas, dua perak dan perunggu. @DF