Hari Bumi, Tema Culinary Night Pekan Ini

Hari Bumi, Tema Culinary Night Pekan Ini

korantangerang.com – Meningkatkan kemeriahan acara di setiap penyelenggaraan Tangerang Culinary Night di Kawasan Pasar Lama, jantung Kota Tangerang pada Sabtu (19/3) malam, panitia mengusung tema Peringati Earth Hour 60 +.

Hj Rina Hernaningsih, Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Kamis (17/3), mengatakan pada Tangerang Culinary Nigth pekan ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah acara khusus terkait peringatan Earth Hour 60 +, yakni pemadaman lampu listrik selama satu jam dimulai pukul 20.30–21.30 di kawasan penyelenggaraan.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. “Pengunjung jangan takut kegelapan, karena untuk cahaya penerangan kita akan sediakan lilin yang banyak,” katanya.

Cahaya lilin ini tak akan mengganggu kenikmatan, melainkan menambah sensasi makan seolah sedang candy light dinner.

Pengunjung pun masih tetap dapat makan nikmat di sepanjang jalan kawasan Pasar Lama, memilih berbagai sajian makanan yang dijual di sana. Ada yang tradisional, semisal sate, soto, nasi goreng maupun makanan modern.

Di lokasi yang sudah steril dari kendaraan tersebut turut menerapkan car free night, yang menjadi salah satu acara di sana. Pengunjung dengan bebas wara-wiri memilih dan menikmati makan di sana, tanpa terganggu bisisngnya atau paparan dari asap knalpot kendaraan.

Rina memaparkan acara lain yang menarik disajikan kepada pengunjung yang datang yakni accoustic performance, yang dapat dinikmati pengunjung di panggung. Adapula pementasan dari sejumlah komunitas yang aktif berkegiatan di Kota Tangerang, di antaranya Community Bike To Work, Anak Langit, BMX Tangerang, Tangerang Beat Box Community, dan lainnya.

“Di adakan pula acara Duta Earth Hour, dalam kegiatan sabtu nanti kita kerjasama dengan Komunitas Earth Hour,” terangnya.

Acara Tangerang Culinary Night Edisi Peringatan Hari Bumi ini dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai. Tertarik, silahkan mengunjunginya dan rasakan pengalamannya.@ADVETORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.