Hanya Perlu Rp 11 Miliar untuk Bisa Memiliki Pulau Cedar Ini

KORANTANGERANG.com – Sebuah pulau pribadi di Amerika Serikat dijual dengan harga cukup murah yaitu Rp 11 miliar saja. Luas pulau ini mencapi 3,3 hektar yang tepatnya berlokasi di kawasan Vermont. Dikutip dari laman Okezone, nilai jual tersebut hanya setara dengan banderol sebuah apartemen. Rencananya pulau yang bernama Cedar Island (Pulau Cedar) itu akan ditawarkan melalui proses lelang pada 12 Oktober 2016 oleh Concierge Auctions.

Harga tersebut jika dibandingkan dengan apartemen yang ada di kota Manhattan, selisihnya hanya Rp 1 miliar. Rata-rata apartemen di kota itu dibanderol Rp 12 miliar. Sekalipun sedikit lebih mahal, harga semurah itu bisa ditebus oleh orang-orang kaya dari berbagai negara.

Cedar Island memiliki fasilitas yang menarik. Di sana terdapat rumah utama. Pelengkapnya yaitu dua buah cottage dan punya arena untuk berolahraga. Ada sebuah lapangan tenis berukuran besar yang sudah dibangun. Ada pula bak pemandian air panas dan diving spot yang kaya dengan pesona terumbu karang nan indah.

Untuk rumah utama, terdapat lima buah kamar tidur dan dua kamar mandi. Rumahnya pun dibuat cukup artistik lantaran mengadopsi rumah dengan gaya pedesaan lengkap beserta perapian, tungku kayu dan lantai dari kayu ceri.

Cedar Island bisa ditempuh dengan mudah dan lokasinya tidak terlampau terpencil. Cukup dengan perjalanan selama lebih kurang 5 menit dari Pelabuhan South Hero, pengunjung bisa singgah di sana. Akses perjalanan cukup gampang dijangkau. @DF