H. Sachrudin Minta Perusahaan Prioritaskan Pencaker dari Kota Tangerang

H. Sachrudin Minta Perusahaan Prioritaskan Pencaker dari Kota Tangerang

korantangerang.com – Kegiatan job fair atau bursa kerja, menyiapkan ruang rekrutmen sebagai upaya mempermudah proses pertemuan antara pencari dengan pengguna tenaga kerja. Penataan jejaring dalam rangka penyesuaian kebutuhan perusahaan degan dunia pendidikan. Pelaporan lowongan pekerjaan melalui website dan via email, adalah upaya-upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka memfasilitasi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ketenagakerjaan.

Hadirnya lulusan-lulusan baru setiap tahunnya, kata Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin selain ada yang meneruskan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi, tak sedikit pula yang langsung ingin merasakan dunia kerja dan/atau keduanya. Kuliah sambil kerja.

Maka dari itu, Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja berkewajiban untuk turut memfasilitasi ketersedian lapangan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Bursa kerja ini salah satu sarana untuk memudahkan para pencari kerja untuk mendapat pekerjaan sesuai keahliannya,” ungkapnya saat menutup kegiatan Job Fair, Kamis (26/07) di Mall Tang City.

Dalam tiga hari pelaksanaannya, tercatat 5.273 pencari kerja mengunjungi 43 perusahaan, yang menawarkan berbagai posisi lowongan kerja. Seperti dari perusahaan yang bergerak di industri tekstil, pangan, papan, asuransi hingga bidang kesehatan.

Hal ini menunjukkan, kegiatan ini sangat dinantikan oleh masyarakat terutama pencari kerja.

Maka dari itu, Wakil Wali Kota meminta kepada perusahaan-perusahaan peserta Job Fair untuk menindaklanjutinya dengan memberikan kesempatan untuk dapat mengikuti tes atau wawancara di perusahaan bersangkutan.

“Prioritaskan bagi masyarakat Kota Tangerang,” pesannya kepada perwakilan perusahaan yang hadir.

Dengan diakomodirnya para pencari kerja, diharapkan kondusifitas di Kota Tangerang pun akan senantiasa terjaga, karena kalau kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik, insya Allah tidak akan adanya hal-hal negatif yang dapat menimbulkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban.  Selain itu, investasi di Kota Tangerang pun akan semakin tumbuh dan terus menarik para investor untuk kembali membuka lapangan kerja di kota seribu industri dan sejuta jasa ini.

Tangerang, 26 Mei 2016

Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.