H. Amirullah, ST : Landasan Perjuangan Forkabi Itu Relijius dan Sejahtera

H. Amirullah, ST :  Landasan Perjuangan Forkabi Itu Relijius dan Sejahtera

JAKARTA – Pada Pilkada DKI Jakarta yang digelar 15 Februari 2017 lalu Organisasi Masyarakat (Ormas) Farum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyonom (AHY)-Sylviana Murni. Hasilnya, pasangan tersebut tak lolos ke putaran kedua karena memperoleh suara paling sedikit dibanding 2 paslon lainnya; Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga. Lantas. Akan diarahkan kemana suara anggota Forkabi di pilkada putaran kedua? Guna mengetahui hal itu korantangerang.com menemui Wakil Bendahara DPP ForkabiI H. Amirullah, ST.

Tokoh muda Betawi yang akrab disapa Haji Aming itu mengemukakan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP Forkabi untuk mendukung pasangan nomor urut satu atau nomor urut 3 di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. “Kita belum mengadakan rapat internal untuk membahas masalah itu. Yang jelas, Forkabi pasti aktif dalam pesta demokrasi tersebut karena Forkabi selaku ormas etnis Betawi ingin tanah Betawi ini memiliki pemimpin yang relijius dan mampu mensejahterakan warganya,” jelasnya.

Sebagai penduduk inti kota Jakarta, tambah Haji Aming, kaum Betawi pasti berkontribusi aktif dalam dinamika politik di tanah Betawi (baca; Jakarta, red). Soal kemana suara Forkabi diberikan pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua, itu terggantung dari komando Ketua Umum DPP Forkabi Mayjen TNI (Purn.) H. Nachrowi Ramli, SE berdasarkan hasil rapat pimpinan (Rapim) Forkabi nantinya.

“Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan digelar 19 April 2017 mendatang hanya akan diikuti paslon nomor urut 2 Ahok-Djarot dan paslon nomor urut 3 Anis-Sandiaga. Tentu secara gamblang sudah bisa kita pastikan suara Forkabi akan diarahkan kemana. Karena sebagai ormas etnis Betawi Forkabi memiliki landasan perjuangan ‘relijius dan sejahtera’. Dari dua kata itu, tentu Forkabi akan memilih pemimpin yang seakidah dan mampu mesejahterakan warga Jakarta dalam setiap dimensi kehidupannya,” beber Haji Aming.

Namun, kata Haji Aming, itu baru pemikirannya secara pribadi. Secara organisasi belum diputuskan. Forkabi itu organisasi yang satu komando. Apa yang dikomandokan Ketua Umum DPP Forkabi itu yang dijalankan jajaran pengurus dan anggotanya mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sampai tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Forkabi se-Jabodetabek.

“Apa yang diputuskan DPP Forkabi itu yang pastinya akan kami jalankan. Insya Allah, DPP Forkabi mampu menyerap dan menyalurkan aspirasi anggotanya dalam pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti demi kemajuan Jakarta sebagai ibukota negara dan kampung halaman orang Betawi,” pungkas Haji Aming. (Jamiel Loellail Rora)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.