Gunung Kunir, Primadona Destinasi Wisata Purworejo

Gunung Kunir, Primadona Destinasi Wisata Purworejo

KORANTANGERANG.com – Dari puncak Gunung Kunir di Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), hamparan Perbukitan Menoreh akan memanjakan mata pengunjung setelah lelah menapaki tangga darurat yang baru dibangun alakadarnya.

Udara sejuk pun langung menyergap dengan kabut tipis yang menyapu puncak perbukitan. Inilah primadona destinasi wisata alam yang baru dikembangkan.

Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati Candi Borobudur yang tampak semakin indah dengan dikelilingi perbukitan. Gunung Kunir ini berada di Desa Bedono yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Magelang.

“Masyarakat sudah berbaur dengan warga Magelang karena bertetangga dekat, termasuk dalam mengelola objek wisata (Obwis) alam ini,” kata Pujiyono, Selasa (20/12/2016).

Sebagai mantan kepala desa (Kades) yang sekaligus sebagai penggerak wisata alam Gunung Kunir, Pujiono menjelaskan, potensi alam ini sebenarnya sudah cukup lama didambakan warga masyarakat untuk dijadikan sebagai sebuah tempat wisata. Namun, karena berbagai keterbatasannya, baru sekarang diberdayakan.

“Sarana dan prasarananya masih sangat terbatas. Kendaraan besar juga masih sulit menjangkau wilayah ini karena medannya cukup sulit. Tapi untuk kendaraan kecil, termasuk sepeda motor sudah bisa mendekati lokasi,” paparnya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.