Google: Orang Indonesia Gemar Berbagi Informasi Lokasi

korantangerang.com – Untuk mengetahui lokasi-lokasi dan informasi mengenai destinasi yang dicari melalui Maps, Google dibantu oleh penggunanya dalam berbagi hal-hal menarik di sekitarnya.

Ini terwujud berkat program Local Guides yang memungkinkan pengguna mengirimkan rekomendasi tempat makan, tempat hiburan, dan lokasi lainnya yang ditampilkan dalam pencarian melalui peta Google.

Informasi ini bisa dijumpai saat seorang pengguna mencari suatu tempat yang akan menampilkan mengenai rincian seperti alamat dan nilai rekomendasi.

Dalam hal ini, orang di Indonesia menempati peringkat keEmpat dalam hal berbagi rekomendasi mengenai tempat makan dan destinasi wisata lainnya. Adapun kota yang paling aktif menyumbangkan informasi lokasi yakni Jakarta, Surabaya dan Bandung.

“Kami cukup terkejut ternyata orang Indonesia gemar berbagi informasi lokasi kepada orang lain,” kata Hugh William, VP Engineering Google Maps, di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Selain itu, menurut pria yang pernah tinggal di Kabupaten Ciamis ini mengatakan bahwa kecenderungan tersebut merupakan hal positif yang dapat membantu pelaku usaha bisnis lokal di Indonesia.

Ia mencontohkan dengan adanya aplikasi StreetView milik Google, dimana orang-orang bisa merasakan pengalaman berada di wilayah tertentu melalui peta 360 derajat.

Adanya fitur semacam itu, dikatakan Hugh, mampu meningkatkan promosi pariwisata Indonesia serta memberikan gambaran mengenai keindahan alam dan keunikan budayanya.

Saat ini Google StreetView sendiri telah menambahkan lokasi wisata baru Pulau Komodo dan mulai bisa mengakses 11 area baru mulai dari taman nasional hingga keadaan di dalam laut. @DF