Google Maps Bakal Tunjukkan Tempat Parkir Mobil Anda

Jika Anda merasa kesulitan mengingat lokasi tempat parkir mobil Anda, terutama di jalan yang sibuk atau di tempat parkir mal yang besar, Google Maps bakal sangat membantu Anda nantinya.

Versi beta terbaru dari Google Maps untuk Android memiliki beberapa fitur yang akan mengingatkan Anda di mana Anda memarkir mobil Anda.

Fitur pertama memungkinkan Anda mengatur lokasi parkir Anda dengan menekan pada lokasi titik biru, dan memilih opsi “Save your parking” dalam daftar menu yang muncul. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus masuk ke Google Maps lebih dulu.

Setelah selesai melakukannya, Anda kemudian dapat menambahkan catatan parkir (misalnya lantai parkir), mengatur timer untuk mengingatkan Anda berapa lama Anda dapat memarkir mobil Anda, dan bahkan menambahkan foto untuk mengingatkan Anda tentang lingkungan di sekitar mobil.

Apple Maps di iOS 10 memiliki fitur serupa untuk membantu Anda menemukan mobil Anda yang diparkir, tapi membutuhkan koneksi Bluetooth antara iPhone dan mobil.

Namun Google Maps secara otomatis akan menandai lokasi mobil yang diparkir segera setelah Anda meninggalkan mobil. Maps juga memungkinkan Anda menambahkan catatan dan foto ke lokasi mobil yang Anda parkir.

Untuk saat ini, fitur pengingat mobil yang diparkir untuk Google Maps terbatas pada versi beta Android. Tidak disebutkan kapan akan dirilis ke publik atau kapan akan hadir di iOS. @SINTA