Gedung Pencakar Langit Di Uea Terbakar

Gedung Pencakar Langit Di Uea Terbakar

Korantangerang.com – Salah satu gedung hunian pencakar langit di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), terbakar. Asap tebal berwarna hitam terlihat membumbung tinggi ke udara.

Puing-puing yang membara tampak berjatuhan ke sebuah lapangan parkir sekitar gedung. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, juga tentang jatuhnya korban. Namun 7 Kendaraan yang diparkir di bawah bangunan dilaporkan rusak terbakar.

Kebakaran di Nasser Tower di jalan King Fasial, Sharjah dilaporkan terjadi pada Kamis 1 Oktober sekitar pukul 01.37. Ganasnya kobaran api berhasil dijinakkan petugas 2 jam setelah kantor pertahanan sipil menerima laporan si ‘jago merah’ mengamuk.

Sisi kanan bangunan itu hampir seluruhnya hancur.

“Sejumlah orang dirawat karena menderita gangguan pernafasan di sekitar lokasi kebakaran,” kata para petugas kepada koran Gulf News seperti dikutip dari BBC, Jumat (2/10/2015).

Ada sekitar 19 kasus akibat menghirup asap dilaporkan, 9 dari mereka dirawat di tempat sementara 10 orang dipindahkan oleh Polisi udara ke Rumah Sakit Al Qassimi dan Al Kuwait.

Helikopter dari Police Air Wing Sharjah yang mengevakuasi warga dan memindahkan mereka ke rumah sakit.

Laman Gulf juga memberitakan bahwa kepala pertahanan sipil Sharjah, Brigadir Abdullah Al Suwaidi mengatakan para penghuni gedung yang dihuni sekitar 250 keluarga sudah dievakuasi. Listrik pun diputuskan.

Kepala Kepolisian Sharjah, Brigadir Saif Mohammad Al Ziri Al Shamsi mengatakan masih terlalu dini untuk menentukan penyebab kebakaran.

“Penyelidikan penuh akan dilakukan setelah proses pendinginan selesai dan bangunan situs akan diserahkan ke laboratorium forensik Kepolisian Sharjah, untuk menentukan penyebab kebakaran,”, kata Brigadir Al Shamisi.

Mohammad Al Hammadi, Ketua Bulan Sabit Merah di Sharjah mengatakan organisasi amal akan menyediakan akomodasi hotel bagi warga di bangunan itu selama 2 sampai 4 hari, sampai mereka dapat kembali ke rumah mereka.

“Sekitar 40 apartemen telah rusak, dan penilaian lebih lanjut sedang berlangsung,” kata Al Hammadi.

Februari lalu, salah satu pencakar langit juga terbakar di Dubai, ibukota

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.