Galang Dana Untuk Rohingya Lewat Tabligh Akbar

Galang Dana Untuk Rohingya Lewat Tabligh Akbar

Solidaritas Peduli Kemanusiaan Rohingya menggelar tabligh akbar dan penggalangan dana peduli kemanusiaan Rohingya di Lapangan terbuka Perumahan Duta Bandara Permai Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang pada Minggu (24/9/2017)

Ustadz Jaya Buya JWF Ketua panitia kegiatan kepada wartawan disela-sela kegiatan mengatakan,”Kegiatan ini dilaksanakan dalm rangka Tabliq Akbar sekaligus penggalangan dana peduli kemanusiaan Rohingya.

Kita semua tau, saat ini di Rakhine Myanmar telah terjadi kezaliman yang luar biasa, dan itu terjadi sejak puluhan tahun lalu.

“Oleh karena itu, kita umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia perlu menaruh perhatian terhadap Muslim Rohingya. “Apalagi Nabi mengatakan, orang yang tidak perhatian terhadap urusan kaum muslimin, sekalipun jaraknya jauh, kata Nabi, orang itu belum termasuk golongan umat Islam,” jelasnya.

Dirinya menambahkan dengan hadits lain bahwa sesungguhnya orang beriman itu saudara. “Siapapun dia meski berbeda suku atau bahasa, manakala sudah syahadat itu adalah saudara kita, dan kita seperti satu tubuh jika ada bagian tubuh yang sakit maka semua ikut sakit,” ujarnya.

“Mari Bersama-sama jamaah yang hadir untuk mendoakan, mudah-mudahan umat Islam khususnya di Rohingya diberikan kekuatan dan pertolongan Allah SWT.

Tabligh akbar peduli Rohingya ini dihadiri sejumlah ulama dan tokoh, diantaranya Abuya Query no Jaelani, Habib Muhammad bin Toha Assegaf, Habib Hasan al Kaffi, Abuya Ahmad al Farisy, Bang H. Jamil, Bang Suryadih, dan para Habib, ulama, umaroh, Ormas, Majelis dan penceramah Al Habib Bahar bin Smith.

Tampak hadir pula pada kegiatan kemanusiaan seperti, Kepala Desa Jatimulya, unsur Kecamatan, Kapolsek, Danramil Teluknaga.

“Dalam kesempatan itu dilakukan juga penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya, dana yang terkumpul lebih dari totalnya Rp.35 juta rupiah.(Mul/Hin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan