Friendster Terlahir Versi Indonesia

Friendster Terlahir Versi Indonesia

korantangerang.com – Jejaring sosial Friendster yang pernah ngetop sebelum era Facebook (2006 ke belakang), “bangkit” kembali di tahun 2016 ini, dengan menggunakan domain .id (Friendster.id).

Dari tampilan website, pengguna bisa langsung Masuk atau Daftar. Untuk segera masuk tanpa melalui Daftar, pengguna bisa langsung login melalui jejaring sosial seperti Facebook, Google, Twitter atau Instagram.

Pengguna yang membuka tautan Friendster.id akan disodori sapaan “Temukan teman lamamu” sekilas membawa kenangan balik era Friendster lama. Terdapat dua pilihan yang ditawarkan, yaitu Masuk dan Daftar.

Bagi pengguna Friendster lama jangan berharap bisa masuk dengan informasi login yang dulu dipakai untuk masuk ke Friendster.com dan menemukan teman-teman “FS” lama di sana.

Halaman utama Friendster.id berlatar belakang warna biru. Kemudian di tengah, ada tulisan Friendster dengan ilustrasi orang menyambut di depan pintu bersama seekor anjing dan balon warna warni. Secara keseluruhan, desainnya cukup modern dan menarik.

Namun harus diakui, pengalaman menggunakan Friendster wajah baru ini mirip sekali dengan pengalaman menggunakan jejaring sosial Facebook bikinan Mark Zuckerberg.

Warna biru, menu bar di sebelah atas, ikon-ikon serta notifikasinya mirip sekali dengan cara penyajian Facebook. Timeline yang ditampilkan dari kontak juga seperti Facebook.

Pasalnya, Friendster terdahulu sejatinya merupakan jejaring sosial yang berpusat di Mountain View, AS. Sementara Friendster yang baru diluncurkan memiliki domain “dot id” yang notabene adalah domain Indonesia dan disebutkan merupakan karya anak bangsa.

Friendster yang asli kini dimiliki taipan Malaysia dan beralih fungsi menjadi portal social game online pada 2011. Perubahan ini tak berhasil mengembalikan kemasyhuran Friendster. Pada pertengahan 2015, media sosial tersebut benar-benar tutup.

Nah, mungkin saja setelah vakum sekitar satu setengah tahun itulah, Friendster bangkit kembali seperti ‘kodratnya’ dulu, yakni jejaring sosial. Sejauh ini, belum diketahui siapa yang membangkitkan Friendster ini. Namun terindikasi pengelolanya sekarang berasal dari Indonesia.

Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya.@Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.