Fotografer Muda Tanah Air Ini Sukses ‘Gebrak’ Media Luar Negeri

Fotografer Muda Tanah Air Ini Sukses ‘Gebrak’ Media Luar Negeri

KORANTANGERANG.com – Sebagai seorang fotografer, nama Adi Putra memang tidak setenar Darwis Triadi, Nicoline Patricia, ataupun Marsio Juwono. Namun jangan salah, fotografer muda asal Indonesia ini disanjung publik luar negeri dan dipuji di beberapa media asing Internasional loh! Beberapa media asing yang telah mengulas dan menulis tentang karya Adi antara lain:Dazed Digital, Impossible Magazine, CrispMe, Beautiful Decay,Fotografia Magazine/FotoSounds, Lamono Magazine, Vein Magazine, MILK X, Ballad Of Magazine, Honest Magazine dan lain sebagainya.

Lewat karya fotografi yang kental dengan tema lomography, Adi menghadirkan karya yang menarik, unik dan eksperimental. Media Lomography memuji kepandaian skill yang dimiliki Adi dalam mengambil gambar. Sementara itu, beautifuldecay.com menulis, ‘Karyanya adalah sebuah gabungan antara kehangatan dan juga kebebasan. Karya seperti miliknya inilah yang bisa menyelamatkan jiwa kita di tengah-tengah dinginnya musim salju’. Selain diulas di media asing, publik juga memuji foto-foto Adi yang diunggah lewat media sosial instagramnya, @adipvtra.

Fotografer senior di Fimela.com yang juga pernah menikmati kamera Lomo, Windy Sucipto, mengungkapkan kekagumannya kepada karya-karya lomography Adi Putra. Menurutnya, melihat karya seorang Adi bisa membuat kita seakan terbawa ke dunia lain.

“Secara teknik fotografi, Adi sangat menguasai. Dia familiar sekali dengan setting-an kamera lomo serta sudah memperkirakan akan hasilnya. Yang membuat penasaran adalah proses trial and error yang dilakukan Adi, hingga memenuhi hasil yang sesuai dengan style  dan keinginannya. Karya-karya foto lomo Adi unik dan bisa membawa orang yang melihat karyanya ke ‘dunia yang berbeda’, dunia Adi Putra,” ungkap Windy Sucipto.

Lantas siapa Adi Putra ini? Pria berusia 26 tahun ini lahir dan besar di Jakarta. Setelah lulus dari sekolah Kanisius Jakarta, Adi melanjutkan kuliah di University of Southern California jurusan Cinematic Arts-Film Production. Adi tegolong pria yang multi talenta. Jika ditelusuri lebih dalam lagi, sewaktu masih kuliah dulu, film pendek-nya yang berjudul ADAM ditayangkan di Cannes Film Festival 2012 di Short Film Corner. Merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi seorang yang baru berusia 22 tahun kala itu.

Selain film, Adi Putra mulai merambah video klip dan dunia fotografi. Lagi-lagi, sejumlah pencapaian berhasil ditorehkannya. Ya, Ia berhasil menjadi pemenang Music Photo Contest di sebuah majalah fotografi bergengsi di New York. Karya-karyanya pun mulai dilirik, terlebih ketika ia berkolaborasi membuat video clip serta foto untuk Moby hingga Adam Levine. Hingga akhirnya, karya fotografi Adi dipakai untuk iklan polaroid di Majalah Immpossible dan di-highlight oleh Lomography secara luas ke berbagai negara.

Saat ini, Adi tinggal dan berkarir di Los Angeles. Di sana, ia telah memamerkan karya-karya fotonya di sejumlah pameran foto. Bagi yang penasaran melihat karya-karya fotografi Adi lainnya, Anda dapat menjumpainya di www.adiptr.com, atau di instagram @adipvtra. Tentu rasanya, akan lebih menarik apabila Adi Putra mau berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para pecinta fotografi dan khususnya kepada pecinta lomography di Indonesia. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.