Fitur WhatsApp yang Belum Diketahui Banyak Orang

Fitur WhatsApp yang Belum Diketahui Banyak Orang

korantangerang.com – WhatsApp kini telah menjadi salah satu aplikasi yang sudah terpopuler dan banyak sekali pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Meskipun aplikasi ini banyak di gunakan, Anda mungkin tidak tahu bahwa di aplikasi ini banyak sekali fitur yang belum diketahui. Di antaranya

  1. Mengirimkan Broadcast: Anda bisa menggunakan ini untuk mengirim pesan kesemua orang, tidak usah satu persatu, dan bisa mengirit waktu dan energi.
  2. Buat Shortcut Kontak:  Untuk satu kontak yang spesial, agar tidak repot saat mengirimkan pesan kepada kontak tersebut, pengguna bisa menciptakan shortcut. Dengan demikian, pengguna hanya perlu tap icon satu kali pada layar homescreen untuk menuju kontak WhatsApp itu.
  3. Menciptakan Notifikasi Custom: Pada saat ada pesan masuk akan lebih mudah bagi pengguna bila mengetahui siapa yang mengirimkan pesan tersebut melalui notifikasi yang muncul. Hadirnya fitur Custom Notification membuat pengguna dapat mengatur jenis notifikasi yang muncul untuk kontak tertentu.
  4. Setop Simpan Foto Otomatis: Pada saat rekan satu grup atau teman kontak di WhatsApp mengirimkan foto, rupanya foto tersebut tersimpan dalam memori handset secara otomatis. Nah, ada caranya agar foto tersebut tidak tersimpan otomatis, untuk pengguna Android, yakni melalui Settings, lalu pilih Data Usage, kemudian pilih Media auto-download, setop ceklis yang tertampil di kolom itu.
  5. Matikan Read Receipts: Mungkin Anda sedikit terganggu bila seseorang mengirimkan pesan dan ia mengetahui pesan itu telah terbaca, namun Anda belum membalasnya. Untuk menghindari prasangka, Anda bisa mengakalinya dengan cara mematikan fitur Read Receipts. Untuk pengguna Android, Anda bisa menemukan pengaturan ini melalui Settings, Account dan Privacy.
  6. WhatsApp di PC: Untuk menggunakan WhatsApp di PC, Anda perlu mengakses web.whatsapp.com di browser PC. Kemudian, nyalakan fitur Whatsapp web (muncul pemindai QR code), mulailah memindai kode yang tertampil di layar PC. Bila berhasil, Anda kini bisa chatting WhatsApp via PC.
  7. Ganti Nomor Telefon: Bila pengguna mengganti nomor telefon namun tidak ingin kehilangan percakapan pada kontak WhatsApp sebelumnya, Anda bisa menggunakan fitur Change Phone Number. Ikuti langkah-langkahnya dengan masuk ke Settings, Account dan pilih Change number.@Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.