Fantastis, Nexus 6P Sudah Sabet Gelar Kamera Terbaik

Fantastis, Nexus 6P Sudah Sabet Gelar Kamera Terbaik

Korantangerang.com – Baru-baru ini Google merilis duo Nexus-nya, 5X dan 6P. Meski baru sehari dirilis, Nexus 6P sudah diklaim sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik.

Pernyataan itu dikeluarkan oleh DxOMark yang biasa merangking smartphone terbaik di pasaran. Hasilnya, kamera Nexus 6P adalah yang terbaik nomor dua, setelah Xperia Z5 dan Galaxy S6.

Hal ini tidak mengejutkan memang, sebab Nexus 6P dibekali dengan kamera 12,3 MP milik Sony yang mempunyai piksel besar, hingga 1,55 mikron. Alhasil, sensor kamera Nexus 6P mampu menangkap cahaya lebih banyak dari kamera smartphone kebanyakan.

Menurut pernyataan Google, sensor kamera Nexus 6P memang didesain untuk merekam momen seperti halnya sebuah camcorder, hal ini nyaris tidak ditemui di smartphone lain.

Fitur kamera Nexus 6P juga semakin ciamik dengan kehadiran OS Android MarsMallow yang menawarkan aplikasi kamera ‘pro’. DxOMark pun menyatakan bila foto kamera Nexus 6P menghasilkan gambar jernih minim noise di kondisi minim cahaya, bahkan terbaik saat ini.

Keunggulan lain kamera Nexus 6P adalah fitur autofokus yang cepat dan akurat, gambar jernih untuk foto outdoor, dan lampu kilat dengan pencahayaan seimbang.

Sementara itu, beberapa kekurangan juga menghiasi kamera Nexus 6P. Misalnya, fitur HDR yang memiliki banyak noise saat dipakai di tempat minim cahaya, serta kamera kerap memotret sebelum autofokus bekerja dengan maksimal.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.