Facebook Tambah Fitur Video Filtering, Snapchat Tersaingi.

korantangerang.com-Facebook baru-baru ini telah mengakuisisi aplikasi video filter MSQRD. Langkah ini dinilai sebagai upaya Facebook menyaingi fitur serupa yang dimiliki Snapchat.

MSQRD merupakan aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan Masquerade, sebuah startup yang berasal dari Belarus. Aplikasi ini menyediakan filter video yang lucu, seperti contohnya, topeng Iron Man, dan muka Gorilla. Namun, tidak diungkapkan biaya yang dikeluarkan Facebook dalam transaksi ini.

“Masquerade telah membangun aplikasi yang fantastis menggunakan teknologi pencitraan kelas dunia. Kami sangat gembira untuk menyambut Masquerade dalam tim kami,” sebut juru bicara Facebook.

Pihak Facebook mengatakan bahwa langkah ini merupakan visi mereka untuk menciptakan fitur kreatif bagi penggunanya. Beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah menambahkan fitur filter, teks, dan stiker.

Walaupun kini menjadi milik Facebook, MSQRD akan tetap beroperasi sebagai aplikasi mandiri. Beberapa karyawan Masquerade juga telah pindah ke kantor Facebook. Demikian seperti diikutip Fast Company.@Dewi