Edukasi IT Sepatutnya Masuk Kurikulum

Edukasi IT Sepatutnya Masuk Kurikulum

KORANTANGERANG.com – Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, sudah seharusnya edukasi mengenai IT masuk dalam kurikulum di sekolah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan, Prof Dr Hj M Wasir Thalis MS, dalam media gathering di Gedung PGRI, Jakarta, belum lama ini.

“Iyalah tentunya perlu. Apalagi kan sekarang memang IT juga sedang berkembang pesat,” ungkapnya

Selain itu, demi meminimalisasi para pengguna IT tersebut terkendali, maka diperlukan peran ahli IT. “Nah itu perlu yang namanya peran dari ahli IT. Kan ada tuh seperti di Google yang juga bisa mengontrol gimana caranya supaya konten ini tidak bisa diakses oleh pengguna,” imbuhnya.

Hal lain yang menjadi alasan mengapa edukasi tentang IT perlu masuk dalam kurikulum, yakni agar generasi kita tidak tertinggal dengan teknologi yang sedang berkembang. “Kalau kita tidak menguasai IT nanti kita akan ketinggalan dong,” ucapnya.

Wasir menambahkan bahwa IT bukan hanya bagian dari mata pelajaran yang ada di sekolah. Namun yang terpenting adalah IT bisa menjadi pelajaran wajib di sekolah.

“Selain itu siswa akan lebih paham juga dengan dunia IT,” tambahnya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.