E-Warong “Harga Bahan Pokok Murah”

E-Warong “Harga Bahan Pokok Murah”

Korantangerang.com – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan layanan Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) KUBE-PKH Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS) di Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang,dan diresmikan pada Kamis (12/1/2017).

Layanan E-Warong merupakan bantuan sosial dan subsidi secara nontunai hasil besutan Kementerian Sosial dari arahan Presiden RI, Joko Widodo pada 26 April 2016.

“Tujuan E-Warong bukan hanya untuk memudahkan masyarakat kurang mampu saja dalam memperoleh sembako dengan harga murah, namun juga mengenalkan pembayaran banking kepada masyarakat,” ujar Khofifah .

Sembako yang bisa didapatkan melalui E-Warong juga sedianya menggunakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang lebih murah dari di pasaran.

“Sebagai contoh, harga gula pasir di pasaran mencapai Rp. 16.000 per kilogram, sedangkan melalui E-Warong hanya sebesar Rp. 12.500 per kilogramnya,” ucapnya.

Tak hanya itu, melalui E-Warong para peserta akan mendapat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) multifungsi yang bisa digunakan untuk subsidi pangan, subsidi energi termasuk elpiji 3 kg dan bantuan sosial PKH.

“Setiap KKS akan diisi Rp 110.000 oleh pemerintah dan bisa langsung ditukarkan dengan sembako dan juga bisa ambil tunai di bank BNI karena kami juga bekerja sama dengan bank tersebut,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap dengan adanya program E-Warong bisa mempermudah dan mempercepat masyarakat pra-sejahtera dalam memperoleh bantuan.

“Kami dari pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi langkah dari Kemensos dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” pungkas Arief.(Zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.