Dukungan Uni Eropa Terhadap Pendidikan Indonesia

Dukungan Uni Eropa Terhadap Pendidikan Indonesia

KORANTANGERANG.com – Uni Eropa kembali menggelar Pameran Pendidikan Tingkat Tinggi di Indonesia, lantaran meningkatnya minat mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi ke Benua Biru.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, mengatakan bahwa pameran ini merupakan yang kedelapan kali diselenggarakan di Jakarta, serta menjadi kesempatan yang baik bagi para mahasiswa Indonesia untuk berinteraksi langsung dengan para perwakilan dari berbagai universitas di Eropa.

“Studi di luar negeri adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menemukan jati diri dan menjelajahi berbagai budaya baru. Pendidikan juga menjadi cara efektif untuk menyatukan pemahaman masyarakat Eropa dan Indonesia,” kata Guerend, di Jakarta, Minggu, 6 November 2016.

Hingga kini diperkirakan 9.600 mahasiswa dan dosen asal Indonesia yang melanjutkan studinya di Eropa. Dalam pameran yang diselenggarakan pada 5-6 November 2016 dihadiri oleh 138 institusi pendidikan tinggi dari 15 negara Eropa.

“Uni Eropa mendukung pemerintah Indonesia dalam menerapkan strategi dan reformasi kebijakan pendidikan melalui berbagai program bilateral. Dukungan ini juga bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang inklusif dan peningkatan keadilan sosial,” ujarnya.

Selain memperkenalkan berbagai institusi kepada mahasiswa Indonesia, dalam pameran ini, para pengunjung bisa berdikusi mengenai beasiswa, mendapatkan inspirasi dari berbagai program studi, dan kehidupan perkuliahan. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.