DPMPTSP kota Tangerang Terapkan Penggunaan QR Code

DPMPTSP kota Tangerang Terapkan Penggunaan QR Code

Korantangerang.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan menghindari penyalahgunaan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menggunakan QR Code dalam validasi Serta keabsahan produk perijinan.

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Tangerang, Mahdiar menjelaskan bahwa penggunaan QR Code ini untuk mempermudah dalam validasi dan keabsahan produk perijinan yang dikeluarkan.Dan untuk sementara ini baru diterapkan dalam perijinan SIUP – TDP.

“Siapapun bisa langsung mengkonfirmasikan keabsahan SK Perijinan tanpa harus datang ke kantor” ucap Mahdiar.

Lebih jauh Mahdiar mengatakan, penggunaan QR Code bisa dilakukan melalui handphone Android. Dan nantinya tidak hanya SIUP – TDP namun juga akan diterapkan di semua pelayanan perijinan berbasis online.

“Pemohon yang telah terinstal aplikasi QR Code maka secara otomatis dapat mengecek pemilik SIUP – TDP sebenarnya”jelasnya.

Dengan adanya penggunaan QR Code maka kemungkinan adanya penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggungjawab akan semakin kecil. Oleh karena itulah DPMPTSP kota Tangerang terus melakukan pengembangan teknologi informasi melalui penggunaan QR Code ini. (zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.