DPC PDIP Kota Tangerang Gelar Simposium Kepemudaan

Korantangerang.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI P ) Kota Tangerang menggelar Simposium Kepemudaan sekaligus pelantikan dan pengukuhan Relawan Pemuda Demokrasi (Repdem) di Gedung Pemuda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang. Selasa (12/12/2017)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, bahwa pemuda Indonesia khususnya di Kota Tangerang harus bisa terus menanamkan semangat dan nilai-nilai pancasila.

“Seharusnya pemuda saat ini bangga terhadap pancasila. Saat ini, saya melihat kondisi Indonesia sudah mulai ada gerakan-gerakan yang mencoba ingin merubah azas pancasila dengan ideologi yang lain. PDI Perjuangan harus berani melawan dan menjadi garda terdepan terhadap mereka-mereka yang ingin merubah pancasila dengan yang lain,” katanya.

Dengan tema, “Pancasila dan Tantangan Pemuda Jaman Now” kata Gatot, sangat relevan dengan kondisi saat ini.

“Karena semangat pemuda sudah mulai terkikis dan meninggalkan sejarah, oleh karena itu, kita kembalikan semangat generasi muda untuk kembali menanamkan kecintaan terhadap sejarah, khususnya mengamalkan nilai-nilai pancasila,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Gatot, 2018 mendatang kita akan dihadapkan dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

“Seluruh sayap partai harus bisa menjaga soliditas partai, harus siap mengamankan keputusan partai dalam kontes politik 2018 mendatang,” sambung Gatot.

“Setelah kegiatan ini, kita berharap kepada seluruh peserta untuk bisa mengejawantahkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya(zher).