disperindag Kota Tangerang Dorong Industri Bisa Bersaing Di Mancanegara

disperindag Kota Tangerang Dorong Industri Bisa Bersaing Di Mancanegara

Korantangerang.com – Industri di kota Tangerang berjumlah ribuan sehingga mendapat julukan Kota Seibu Industri. Dari industri kecil, menengah dan besar,semuanya banyak terdapat di Kota Tangerang.

Kota Tangerang yang mempunyai visi Tangerang Maju, Mandiri, dan Dinamis, sesuai dengan masyarakat yang Ahlakul Karimah,sehingga diharapkan juga industri yang ada Di Kota Tangerang ini juga bisa maju , mandiri Dan dinamis.

Habibullah Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengatakan, industri di KotaTangerang total berjumlah 3.139, yang terdiri dari industri kecil berjumlah 2.233 buah, industri menengah 625 buah dan industri besar 281.

Menurut Habibullah, beberapa industri telah melakukan ekspor seperti garmen, alas kaki, dan jari jari sepeda ke beberapa negara seperti Perancis, Mesir dan Iran.

“Walaupun jumlahnya baru mencapai 0,18 % tapi sudah cukup lumayan”ujarnya.

Didperindag Kota Tangerang terus berupaya menjadikan industri yang ada Di wilayahnya bisa meningkatkan mutu dan juga bisa mengekspor Gasol industrinya ke negara lainnya.Sehingga tentunys akan meningkatkan pendapatan devisa Kora Tangerang.

Beberapa waktu lalu bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan,Disperindag mengumpulkan 140 pengusaha industri di hotel Alium, mereka diberi rangsangan agar bisa melakukan ekspor juga.

“Para pelaku industri diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkot Tangerang,salah satunya adalah melalui program CSR yang sudah banyak dilakukan oleh perusahaan, seperti bedah rumah dan jamban sehat”.pungkasnya. (zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan