Disnaker Kota Tangerang Terus Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja

Korantangerang.com – Dinas Ketenagakerjaan melakukan beragam pelatihan untuk meningkatkan kualitas pencari kerja, terutama bagi mereka yang berada di usia produktif. Melalui BLK, kami menampung minat masyarakat yang ingin memiliki keterampilan kerja,” ungkap Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rachmansyah. Jumat (29/12).

Sementara itu Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Iing Riskomar mengungkapkan, beragam kegiatan dilakukan Pemkot Tangerang untuk menekan angka pengangguran. Salah satunya dengan memberi pelatihan agar para pencari kerja memiliki kompetensi dan berpeluang membuka usaha sendiri.

“Kami juga membuka bursa kerja yang diikuti belasan ribu peserta, dan pelatihan teknologi digital untuk pelajar,” kata Iing.

Menurut Iing sepanjang 2017, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang telah menyalurkan lebih dari 14 ribu pencari kerja. Dari 16 ribu orang pencari kerja yang melakukan pembuatan Kartu Kuning, sekitar 14 ribu orang sudah ditempatkan melalui lowongan kerja yang ditawarkan lembaga pemberi kerja. [Zher- Zal]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *