Disampaikan Saat Halal Bihalal, Sambut HUT RI Ke-71, Pemkot Tangerang Akan Gelar Kampung Merdeka

Disampaikan Saat Halal Bihalal, Sambut HUT RI Ke-71, Pemkot Tangerang Akan Gelar Kampung Merdeka

korantangerang.com – Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71 pada 17 Agustus 2016 mendatang, Pemerintah Kota Tangerang berencana menyelenggarakan Program Kampung Merdeka. Kegiatan ini meruapakan gerakan bersama antara pemerintah dengan masyarakat tentang bagaimana menjadikan masyarakat benar-benar merdeka.

“Merdeka dari kekurangan sarana dan prasarana masyarakat, merdeka dari buta tulis Alquran, termasuk soal kebersihannya,” ujar Walikota di hadapan ribuan masyarakat saat Halal Bihalal di kediaman pribadinya, di Jalan Sinar Hati No.1 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Sabtu (16/7/2016). Sebelumnya Pemkot Tangerang telah pula menjalankan program Magrib Belajar dan Mengaji serta Kampung Ramadhan saat bulan Ramadhan yang baru saja berlalu.

Walikota menambahkan, untuk menyukseskan program ini, Pemkot Tangerang tentu saja tidak dapat berjalan sendiri. Karenanya, dibutuhkan dukungan dari segenap elemen masyarakat, termasuk dengan unsur muspida. “Termasuk soal budaya bersih, kita membutuhkan doa dan dukungan masyarakat budaya itu benar-benar terwujud,” jelasnya. Dengan demikian, nilai-nilai akhlaqul karimah bukan hanya lips service semata, akan tetapi terlaksana” jelasnya.

Selain itu, tak lupa Walikota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang terus mendorong agar  program-progam pembangunan terus dilaksanakan. Seperti bedah rumah contohnya. “Alhamdulliah pada tahun-tahun sebelumnya biasanya kita membedah 50 rumah, maka tahun kemarin kita berhasil membangun 1040 rumah, dan tahun ini 2600, jadi totalnya ada 3000 lebih rumah yang kita bedah, dan mudah-mudahan tahun depan tidak ada lagi rumah kumuh di Kota Tangerang,” jelasnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.