Disabilitas Netra Diajari Bermusik

Disabilitas Netra Diajari Bermusik

Anak-anak disabilitas netra binaan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin milik Dinas Sosial DKI Jakarta mendapatkan pelatihan kesenian Orientasi Studio Musik yang dilakukan oleh Yayasan Musik Anak Negeri.

Pelatihan itu rencanaya akan dilakukan hingga bulan April. Disabilitas netra itu akan diajarkan alat musik seperti drum, piano, gitar, bas, vokal, dan keyboard.

“Ini salah satu persiapan untuk penampilan anak-anak konser bulan Mei di gedung Sarinah Ekosistem,” kata Mukhlisin, Kepala Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin saat ditemui, Selasa (31/1).

Ia melanjutkan, sebanyak sebelas anak yang ikut dalam kesenian itu merupakan anak-anak yang berbakat. Tidak hanya itu, mereka juga belajar menggambar tentang musik efek rumah kaca.

Pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan mereka dalam menjalin kerja sama dan kalaborasi dalam pentas seni.

“Mereka pelatihan seminggu sekali. Bakat mereka juga bisa berkembang. Mereka sangat senang karena mereka bisa menimba ilmu dengan para senior musik,” ujar Mukhlisin.

Harapannya di masa depan mereka nanti bisa lebih profesional dalam bermusik. Bisa membuat group musik atau pemusik dan penyanyi. Karena selama ini disabilitas netra terkenal hanya jadi pemijat saja. @AANG

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.