Dinsos Bina Pengamen Dari Musik Jalanan Ke Musik Panggung

Dinsos Bina Pengamen Dari Musik Jalanan Ke Musik Panggung

korantangerang.com – Guna merangkul dan meningkatkan kemampuan bermusik para pengamen anak jalanan yang kerap mangkal dan berada di lampu merah Tugu Adipura dan Jendral Sudirman, Cikokol, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang intens melakukan pembinaan dengan melatih bermusik dari musik jalanan ke musik panggung.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Kota Tangerang Syahrial mengatakan dalam pembinaan ini pihak Dinsos membagi tiga group, masing masing satu group diisi 10 anggota. “Saat ini adalah 30 anggota pengamen jalanan yang kita bina. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bermusik mereka dari musik jalanan ke musik panggung,” ungkapnya, Rabu (23/3/2016).

Menurut Syahrial, Dinsos menyiapkan tiga group musik masing masing terbagi dalam Sosialita band, orkes Melayu sosialita, dan group qasidah sosialita. Untuk pembinaan itu semua, pihaknya mendirikan studio musik yang berada di salah satu ruang gedung Dinsos di Jalan Bendung Pintu Air Sepuluh, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Masih menurutnya, masing masing tiga group tersebut secara formal menjelma menjadi kelompok usaha bersama (KUBE) dengan difasilitasi Dinsos untuk melakukan MoU dengan pengusaha hotel dan restoran. “Tujuannya agar memberikan kesempatan manggung kepada mereka (pengamen,red) di areal bisnis milik mereka (hotel atau restoran),” katanya menambahkan.@ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.