Dinas Pendidikan Depok Bikin Geram, Tak Becus Urus PPDB

Dinas Pendidikan Depok Bikin Geram, Tak Becus Urus PPDB

Hari kedua Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Depok diwarnai kisruh. Selain server yang sempat eror, banyak orang tua calon siswa mempertanyakan kuota. Sebab, pada hari pertama sempat tertera kuota tiap sekolah hanya 100 siswa saja.

DD (42), orang tua siswa warga Kecamatan Sukmajaya, merasa kesal dengan penyelenggaraan PPDB. Menurutnya, dinas terkait tidak sigap melayani calon siswa yang ingin mendaftar. Sejak hari pertama kemarin, anaknya ingin mendaftar ke SMAN 4 Depok terus terhambat.

Masalah utama terkait website tidak bisa dibuka dan susah untuk log in. Padahal, dua tahun lalu dia juga pernah mendampingi putrinya, tapi tak seribet ini. “Bagaimana mau daftar, mau masuk ke website saja enggak bisa,” kata DD, Selasa (28/6).

Setelah bisa log in dirinya mendapat kendala lagi. Ketika menuliskan nomor peserta tidak sinkron. Padahal dia sudah memasukkan nomor dan password yang benar. “Setelah aktivasi loginnya enggak bisa, katanya tulis nomor peserta dan password dengan benar. Padahal sudah benar,” keluhnya.

Dia juga kesal dengan ulah Dinas Pendidikan Kota Depok yang tidak memberikan penjelasan atas masalah yang dihadapi. Bahkan dia menuding dinas menutupi informasi. “Saya baru tahu, kalau pendaftaran dibuka selama 24 jam. Kemarin saya kira pendaftaran hanya sampai jam 2,” ketusnya.

Hingga kini Ketua Panitia PPDB dan kepala dinas terkait tidak ada di ruangan dan tidak bisa dihubungi. Informasi yang berkembang, pejabat terkait sedang rapat di Bandung, Jawa Barat. “Semua pejabat sedang ada di luar kota,” kata salah satu staf dinas. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.