Diduga Capai Ratusan Juta Rupiah, AP II Tak Tahu Aliran Uang Parkir M1

Diduga Capai Ratusan Juta Rupiah, AP II Tak Tahu Aliran Uang Parkir M1

KORANTANGERANG.com – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengaku mengetahui lahan parkir di depan Pintu M1. Namun, uang parkir tersebut tidak diketahui mengalir kemana.

“Sebenarnya selama 6 bulan saya disini memang itu sudah berlangsung. Untuk aliran dananya sendiri saya tidak tahu. Bukan kami membiarkan. Tindakan tegas sudah kami lakukan. Namun mereka alasannya hanya untuk sesuap nasi. Kalau dari yang berwenang disitu kan ada polsek dan dinas terkait,” ujar Branch Communication PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho.

Menurutnya, lokasi tersebut nantinya akan dibangun stasiun bandara dengan mengaktifkan sistem Transit Oriented Development (TOD), yang dapat membantu untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang masuk ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membangun terminal TOD. Mungkin tempat tersebut (parkir M1) akan berimbas dengan pembangunan terminal itu. Rencananya kita memang mau mengelola tapi hingga saat ini kita masih mencari untuk pengelolanya,” katanya.

Terpisah Kasat lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Salim Margie mengatakan pihaknya tidak mempermasalah keberadaan lahan parkir di depan Pintu M1 Bandara Soetta.

“Selama itu tidak mengganggu ketertiban dan membuat kemacetan jadi biarkan saja. Intinya kami tidak mengetahui awal dari lahan parkir itu,” singkatnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun hariantangerang.com, tarif parkir di M1 itu perharinya sebesar Rp 5.000 untuk motor. Sementara jumlah motor yang parkir perharinya sekitar 1.000 motor.

Diperkirakan, pengelola parkir di M1 itu setiap harinya menghasilkan uang parkir sebesar Rp 5.000.000. Jika sebulan diperkirakan mencapai sekitar Rp 150.000.000. Sementara parkir tersebut sudah berlangsung sekitar 2 tahun lalu. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.