Didik Setiawan Jabat Ketua KADIN Kabupaten Tangerang

Didik Setiawan Jabat Ketua KADIN Kabupaten Tangerang

Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang kini memiliki nahkoda baru. Dia adalah Didik Setiawan. Pengusaha di bidang industri sekaligus konsultan ini terpilih secara aklamasi pada Muskab Kadin yang digelar di Hotel Imperial, Selasa (4/10/17).

Kepada korantangerang.com Didik mengatakan, dirinya akan segera bekerja untuk membawa Kadin menjadi lebih baik. Dikatakannya, tahap awal dirinya akan membuat pemetaan sektor apa saja yang harus dikerjakan dan menjadi skala prioritas.

Didik akan mendorong Kadin agar membangun sinergi dengan pemerintah daerah. Dia berujar, pemerintah daerah yang paling tahu kebutuhan dan potensi daerah. Sehingga, lanjut dia, komunikasi intensif menjadi prasyarat yang harus dilakukan Kadin agar tujuan Kadin berkontribusi bisa terwujud.

“Harapan saya, keberadaan Kadin benar-benar dirasakan warga Kabupaten Tangerang. Kadin juga diharapkan mampu membantu Pemkab Tangerang dalam menjawab tantangan persoalan peningkatan ekonomi daerah,” kata Didik.

Didik mengatakan, dirinya juga akan melakukan revitaliasi untuk mengembalikan Kadin agar turut fokus pada dunia industri. Selama ini, kata dia, Kadin cenderung fokus hanya pada sektor perdagangan.

Didik menjelaskan, potensi ekonomi dari sektor industri di Kabupaten Tangerang sangat besar. Namun, kata dia, potensi itu tidak tergarap dengan maksimal karena kurangnya perhatian dari Kadin.

“Kita wacanakan untuk membangun perumahan karyawan dan bank karyawan. Tentunya dengan membangun kerja sama dengan para pelaku usaha,” terang dia.

Dikatakan Didik, perputaran uang di Kabupaten Tangerang mencapai sekitar 2,3 triliun per bulan. Angka itu, kata dia, hanya berdasarkan gaji karyawan sesuai standar upah minimum kabupaten/kota (UMK).

“Ini artinya, Kabupaten Tangerang sangat potensial untuk menjadi magnet perekonomian. Apalagi dalam beberapa waktu ke depan, akan bertambah kawasan-kawasan industri baru di Kabupaten Tangerang,” ungkap Didik.

Didik pun mengajak semua pihak untuk bersama meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tangerang. Dia mendorong agar ada kesamaan visi untuk bersama menggali potensi ekonomi di Kabupaten Tangerang.

“Jika kita bersama satu tujuan meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi utamanya di bidang industri, maka cita-cita mensejahterakan masyarakat dan menjadikan Kabupaten Tangerang gemilang akan terwujud,” tandasnya.(Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.