Dengan Difasilitasi Pemkot, Polda Metro Jaya Gelar Baksos

KORANTANGERANG.com – Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya, Kombes Didit Prabowo mengapresiasi sinergitas dan kekompakan yang ditunjukkan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berserta para unsur Muspida maupun Muspika.

Hal tersebut disampaikan Didit saat memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial (Baksos) dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya di Lapangan Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Kamis (13/10).

“Saya mewakili pak Kapolda datang kemari memberikan apresiasi terhadap kekompakan Kota Tangerang. Seluruh unsur hadir, dari mulai Walikota, Wakil Walikota, Kapolres, Dandim dan unsur muspika,” katanya.

Sedianya, dalam baksos tersebut rencananya dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan. Namun, Kapolda berhalangan hadir dan diwakili oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda), Kombes Didit Prabowo.

Didit juga menjelaskan, di bawah komando Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Polri mempunyai motto profesional, modern, dan terpercaya.

“Bagaimana kita memunculkan rasa simpati dari masyarakat, itulah yang harus kita lakukan agar mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ujar Didit.

Sementara itu, Wali Kota Arief R. Wismansyah yang juga hadir bersama Wakil Walikota Sachrudin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua unsur baik TNI, Polri maupun masyarakat yang telah bersama-sama bahu membahu untuk kemaslahatan Kota Tangerang.

“Tentunya ini suatu hal yang perlu diapresiasi karena masyarakat Kota Tangerang telah dibantu oleh pihak kepolisian. Ini menjadi bukti bahwa kepolisian juga memperhatikan soal kesejahteraan masyarakat, jadi bukan hanya ngurusin soal keamanan dan ketertiban saja,” Paparnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa pihaknya selama ini juga terus melakukan koordinasi dengan jajaran TNI dan Polri guna menciptakan kondusifitas di Kota Tangerang melalui berbagai kegiatan seperti bakti sosial maupun pertemuan yang melibatkan tiga pilar sebagaimana yang dilaksanakan oleh Pemkota Tangerang pada Rabu (13/10) kemarin.

“Kita perbanyak kegiatan positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ucap Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Irman Sugema juga mengatakan, baksos merupakan wujud kebersamaan para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). “Semoga ini menjadi pahala buat kita semua,” ucap Irman.

Irman menambahkan, perlu adanya penanganan yang kompleks untuk mengatasi permasalahan yang lebih kompleks, dengan dibarengi kegiatan positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam bakti sosial kali ini dibuka pelayanan pengobatan umum yang diikuti oleh 300 pasien, selain juga operasi katarak bagi 30 pasien dan sunatan massal yang diikuti oleh 50 anak-anak. Di kegiatan tersebut juga dibagikan 400 paket sembako bagi warga Cipondoh dan sekitarnya. @ADVERTORIAL/HMS