Demokrat Usung Arief Calon Walikota Tangerang

Demokrat Usung Arief Calon Walikota Tangerang
Posted by:

KORANTANGERANG.com – Arief R Wismansyah dipastikan mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat sebagai Calon Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 setelah menjadi calon tunggal dalam proses seleksi penjaringan.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Baihaki di Tangerang Minggu (30/7/2017), mengatakan proses penjaringan di tingkat DPC telah selesai. Dari empat calon yang melakukan pendaftaran, tersisa hanya Arief R Wismansyah setelah dua orang tidak masuk seleksi dan satu lagi mengundur diri jelang jadwal pemaparan visi misi.

Selanjutnya, Partai Demokrat akan melaksanakan survei terhadap kandidat yang akan diusung.

“Kita akan survei sebelum kemudian menyampaikan berkas kepada Partai Demokrat Pusat,” kata Baihaki.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah membuka penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Ada empat orang yang mengambil formulir yakni Arief R Wismansyah yang kini sebagai Walikota Tangerang, Sachrudin sebagai Wakil Walikota Tangerang, Ade Suryadi sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang dan Herry Rumawatine,anggota DPRD Banten.

Setelah dilaksanakan verifikasi, ada dua calon yang memenuhi syarat yakni Arief R Wismansyah dan Herry Rumawatine. Namun, Herry Rumawatine mengundurkan diri jelang jadwal pemaparan visi misi. Akhirnya, pada hari Jumat (28/7) dilaksanakan pemaparan Visi Misi dari Calon Wali Kota Tangerang oleh Arief R Wismansyah sendiri.

Komite Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat , Seto Budi Santoso mengatakan dengan hanya ada calon tunggal dari proses penjaringan maka rekomendasi akan segera dikeluarkan oleh DPP.

Apalagi, track record Arief R Wismansyah sebagai Wali Kota Tangerang saat ini sangat bagus dan banyak mendapatkan penghargaan tingkat Nasional maupun Internasional dari hasil kerjanya serta keterlibatan masyarakat dalam pembangunan.

“DPP Partai Demokrat akan segera mengeluarkan rekomendasi bagi Arief R Wismansyah sebagai Calon Wali Kota Tangerang. Bahkan, rekomendasi itu paling awal dibandingkan daerah lainnya yakni September 2017,” ujarnya.

Sementara itu, Arief R Wismansyah telah memaparkan visi misi kerja lima tahun kedepan dengan mengutamakan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Kemudian, dalam kegiatan pemaparan visi misi tersebut juga dilakukan penyataan sikap dan dukungan dari PAC Partai Demokrat Kota Tangerang kepada Arief R Wismansyah.

“Kita akan terima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang nantinya akan dikeluarkan, termasuk dalam bentuk pasangan. Namun, siapa calon wakilnya belum kita ketahui,” pungkasnya.(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.