Delegasi Asing Peserta TIFF Antusias Memainkan Angklung

Delegasi Asing Peserta TIFF Antusias Memainkan Angklung

KORANTANGERANG.com – Sejumlah delegasi asing peserta Tangerang International Folklore (TIFF) 2016 terlihat sangat antusias memainkan alat musik Angklung bersama dengan Wali Kota Arief. R. Wismansyah dan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang.

Suasana tersebut terlihat disela acara Gala Lunch yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menjamu para delegasi TIFF 2016 di salah satu rumah makan di daerah Kebun Nanas Kota Tangerang, Rabu (24/08).

Angklung merupakan alat musik bernada ganda yang berkembang dalam masyarakat Sunda di Pulau Jawa termasuk Tangerang. Alat musik ini terbuat dari bambu yang dimainkan dengan cara digoyang sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar.

Nampak wajah-wajah sumringah peserta TIFF 2016 mengikuti arahan instruktur musik angklung. Secara serempak mereka memainkan beberapa lagu internasional yang memang sudah tidak asing di telinga para delegasi yang berasal dari Filipina, Srilangka, Meksiko dan Indonesia, mulai dari lagu We Are the Champion dari Group Band Queen dan lagu Can’t Help Falling in Love-nya Elvis Presley.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan pada hari ini. Ini acara yang bagus dan meriah,” kata salah seorang delegasi asal Mexico.

Menurut dia, bentuk Angklung yang unik dan mampu menghasilkan suara yang bagus membuatnya jatuh cinta dengan alat kesenian khas Sunda tersebut.

“Ini kali pertama saya melihat dan memainkan alat musik yang bernama Angklung. Saya sangat senang memainkan instrumen musik tradisional ini,” kata pria yang berprofesi sebagai musisi itu.

Meski baru pertama kali melihat angklung dan belum terlalu mengerti bagaimana cara memainkannya, dia tetap antusias mengikuti acara itu hingga selesai.

“Saya terkesan dengan Tangerang karena memiliki beragam budaya,” katanya.

Selain memainkan musik angklung, para peserta juga sangat antusias menyaksikan tari Lenggang Cisadane yang dibawakan oleh para penari binaan Lapas Wanita Tangerang. Selanjutnya para peserta juga berjoged Poco-Poco bareng dengan para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.