Dandim 0506/Tgr ” Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Semangat Patriotisme Melalui KOMSOS Kreatif

Dandim 0506/Tgr ” Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Semangat Patriotisme Melalui KOMSOS Kreatif

Korantangerang.com,Kota Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor A.A. membuka secara langsung program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif bersama Paskribraka Tangerang Raya tahun 2017. Acara diisi dengan Tarian Tradisional, Paduan Suara dan Yel-Yel Paskribaka se-Tangerang Raya, di Lantai 2 Tangcity Mall Kota Tangerang, Minggu, (03/9).

“Acara yang menyajikan kesenian ini diharapkan menjadi inspirasi dan motifasi bagi generasi muda untuk memberikan semangat pratriotisme dan nasionalisme dipupuk dengan mengambil spirit perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang yang telah mendahului kita,” demikian disampaikan Dandim 0506/Tgr saat membuka acara Komsos kreatif dengan agenda Lomba Paduan Suara, Tarian daerah dan Yel-Yel tingkat SMA/SMK sederajat di Tangerang Raya.

Menurut Gogor, dari kegiatan komunikasi sosial ini semoga bisa terjalin proses interaksi antar individu, kelompok dan masyarakat agar menumbuhkan rasa saling asah, asih dan asuh untuk menumbuhkan nilai-nilai Nasionalisme dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa.

“Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, baik pada panitia dan peserta, sehingga bisa mendapat bibit yang baik,” jelasnya

Dandim 0506/Tgr menambahkan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan pihak TangCity Mall untuk memperkenalkan pada masyarakat kemampuan dan kekompakan paskibraka. Para paskibraka harus menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan semangat Patriotisme

“Kalian harus menjadi penjaga merah putih sampai kapanpun kalian penjaga merah putih, maka tumbuhkanlah jiwa nasionalisme dan patriotisme sampai nanti,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri Danramil se-Tangerang Raya, serta para perwira Staf, dan para peserta lomba. Adapun yang diperlombakan adalah lomba baca puisi, Tarian Daerah, Paduan Suara dan Yel-yel Paskibraka.

Program Komsos Kreatif merupakan perwujudan untuk memupuk hubungan dan menjembatani anak-anak, khususnya pelajar dalam menggali bakat seni agar tidak terjebak dalam hal-hal negatif.(zher-hel).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan