Dandim 0506/Tgr ” Tidak Ada Teroris Di Kabupaten Tangerang “

Dandim 0506/Tgr ” Tidak Ada Teroris Di Kabupaten Tangerang “

Korantangerang.com – Kodim 0506/Tgr mengamankan senjata jenis Replika dan Air Soft Gun. Senjata didapat dari rumah warga atas nama bapak Afkoni tepatnya Kampung Cibayana Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. Senjata diamankan pada tanggal 23 Oktober 2017 oleh Babinsa Koramil 20/Cisoka.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA kepada wartawan Selasa (24/10) mengatakan, senjata disita berawal dari laporan warga ke Koramil 20/Cisoka bahwa adanya penyimpanan senjata di rumah salah satu rumah warga yang di khawatirkan sebagai teroris.

“Saat itu Babinsa langsung mendatangi rumah tersebut dengan keadaan rumah terkunci. Namun, senjata-senjata tersebut sudah terlihat dari luar. Langsung Babinsa menghubungi aparat Desa untuk menyaksikan pengamanan senjata tersebut,” ujarnya.

Afkoni Warga Desa Cikasungka Kecamatan Solear mengambil senjata replika saat menjadi pekerja bangunan di Jakarta dengan kondisi yang sudah rusak.

Dijelaskan, senjata yang diamankan adalah, 1 unit senjata minimi, 2 unit senjata AK, 1 unit senjata Stayer, 2 unit senjata M 16, 3 unit senjata angin dan ransel tas tempat senjata. Semua senjata tersebut sudah keadaan terpecah-pecah dan tidak bisa di gunakan.

“Jadi tidak ada teroris di wilayah Kabupaten Tangerang, saat ini keadaan kondusip dan aman,”tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, bapak Afkoni sendiri telah diperiksa di Polsek Cisoka dan juga sudah mendatangi Makodim 0506/Tgr untuk memberikan keterangan kepemilikan senjata raplika tersebut. “Kodim 0506/Tgr mengapresiasi kepada masyarakat yang telah berani melaporkan kejadian di wilayahnya kepada aparat,”jelasnya.

Kami menghimbau juga kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kejadian apapun di lingkungannya baik kepada TNI ataupun Polri.(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.