Dandim 0506/Tgr “Babinsa Ujung Tombak Informasi

Dandim 0506/Tgr “Babinsa Ujung Tombak Informasi

IMG-20170830-WA0020Korantangerang.com ,Tangerang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Kota Tangerang melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik kepada para babinsa dan jajaran Intel di Aula Makodim,Rabu (30/08/17).

Dalam pelatihan Jurnalistik ini Kodim 0506/Tgr menggandeng PWI Kota Tangerang untuk memberikan pelatihan teknik menulis dan teknik fotografi,lebih kurang 50 peserta dari jajaran Kodim 0506 ini terlihat antusias mengikuti rangkaian acara.

Pemateri yang memberikan pelatihan ini adalah Yohanes Widada wartawan senior dari Media Indonesia yang memberikan materi teknik menulis dasar,sedangkan teknik fotografi yaitu Eki salah seorang fotografer profesional dari Antara ditutup kemudian oleh Abdul Majid,Wakil Ketua PWI Kota Tangerang yang memberikan materi tentang pemakaian tanda baca dan huruf besar yang benar,dipandu oleh moderator handal,Yohan wakil sekretaris PWI.

Acara kegiatan dibuka langsung oleh Dandim Letkol Inf. M Imam Gogor Agnie Aditya.Dalam sambutannya Dandim mengatakan terimakasih kepada PWI Kota Tangerang yang telah membantu membagikan ilmu jurnalistik kepada jajarannya

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini untuk melatih para anggota Babinsa Kodim 0506, agar mereka memiliki kemampuan membuat berita ataupun informasi yang akurat dan faktual secara komunikatif serta mampu mengaplikasikan pelaporan secara cepat dan tepat dengan metode Jurnalis.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat bermanfaat dan menambahkan ilmu jurnalistik buat anggota jajaran Kodim 0506/ Tangerang” Ujar Dandim 0506.

Lebih lanjut M.I.gogor berharap Babinsa sebagai ujung tombak terdepan Kodim nantinya mampu membuat laporan faktual semua kejadian yang terjadi di lapangan dan bisa mengaplikasikannya secara cepat dan benar.

Sementara itu Ketua PWI Kota Tangerang,Muhammad Fahmi sangat berterimakasih kepada Kodim 0506/Tgr yang telah memberikan kepercayaan kepada PWI untuk memberikan pelatihan jurnalistik ini.

“Tentunya ini merupakan sinergitas yang baik untuk PWI dan Kodim dan diharapkannya pelatihan ini akan semakin menambah kemampuan Babinsa dalam kinerjanya”jelas Fahmi.

Lebih lanjut,Fahmi menjelaskan teknik jurnalistik merupakan salah satu senjata yang ampuh dalam sebuah pertempuran tentunya TNI yang sudah mempunyai banyak persenjataan akan lebih hebat lagi dengan penambahan ilmu jurnalistik ini.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung sehari ini berlangsung hangat dan menarik,diisi dengan teori serta praktek membuat berita dan pengambilan gambar secara tepat dan dapat menggambarkan apa yang ditulisnya

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini kemudian ditutup secara resmi oleh Kasdim Kodim 0506/Tgr,Mayor Arh Dhama Noviang Jaya yang mengucapkan rasa terimakasihnya atas apa yang telah dilakukan oleh PWI Kota Tangerang.

“Semoga Sinergitas yang terjalin ini akan berkelanjutan dan anggota Kodim dapat menerapkan ilmu yang didapatkan hari ini untuk meningkatkan kualitas pekerjaannya”tutupnya.(zher).

IMG_20170830_082223IMG_20170830_083158

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan