Danau Sentani Akan Dikembangkan untuk Wisata Air

Danau Sentani Akan Dikembangkan untuk Wisata Air
Posted by:

pantaiKepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Papua, Chris K Tokoro mengatakan Danau Sentani yang akan menjadi lokasi festival budaya pada Juni mendatang, akan dikembangkan untuk wisata air.

“Danau Sentani ke depan juga dikembangkan untuk wisata air, seperti ski serta semua kegiatan wisata yang dilakukan di air boleh dilakukan di danau tersebut,” kata Tokoro di Sentani, Kamis (28/5/2015).

Tokoro menjelaskan, rencana tersebut sudah dimasukkan di dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional, dan nantinya Pemerintah Kabupaten Jayapura bekerja sama dengan Pemprov Papua. “Beberapa waktu lalu kita sudah mengadakan rapat bersama untuk pengembangan Danau Sentani sebagai salah satu kawasan wisata, sehubungan dengan PON 2020,” ujarnya.

Danau Sentani merupakan danau yang terletak di Kabupaten Jayapura dan dikelilingi 21 pulau kecil yang indah. Untuk menarik wisatawan, maka diadakan Festival Danau Sentani yang biasanya digelar pada pertengahan bulan Juni tiap tahunnya.

“Nah, untuk kepentingan itu juga, lokasi Festival Danau Sentani yang sekarang ini dikembangkan terus menerus, sebagai lokasi yang tetap juga sebagai pusat kegiatan budaya di Kabupaten Jayapura,” katanya.

FDS sendiri telah ditetapkan sebagai festival tahunan dan masuk dalam kalendar pariwisata utama. Festival ini diisi dengan tarian-tarian adat di atas perahu, tarian perang khas Papua, upacara adat seperti penobatan Ondoafi, dan sajian berbagai kuliner khas Papua.

Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura juga terus mengembangkan obyek wisata lain di daerah itu, seperti Pantai Hamai dan kawasan Gunung Cycloop.

sumber : kompas.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.